Lukas Enembe Diperiksa KPK

Kapan Yunus Wonda Kembali Dipanggil KPK? Ini Kata Juru Bicara Lembaga Antirasuah!

Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan Ketua DPR Papua Yunus Wonda mangkir dari panggilan yang dilayangkan pihaknya.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Wakil Ketua I DPRD Provinsi Papua, Yunus Wonda. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Ketua DPR Papua Yunus Wonda belum lama ini dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dijadikan saksi dalam kasus suap dan gratifikasi dalam kasus yang menimpa gubernur non-aktif Lukas Enembe.

Namun, Yunus Wonda yang juga petinggi Partai Demokrat Papua tersebut tak penuhi panggilan dari lembaga antirasuah tersebut.

Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan Ketua DPR Papua Yunus Wonda mangkir dari panggilan yang dilayangkan pihaknya.

Baca juga: Benny Wenda dan OPM, Ada Kaitannya dengan Yulce Wenda? Ini Kata Pengacara!

“Informasi yang kami peroleh yang bersangkutan tidak hadir,” kata Fikri dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (17/1/2023).

Meski begitu, Ali mengatakan KPK akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Yunus.

“Akan kami panggil ulang,” tutur Jaksa tersebut.

 

 

Sempat Puji Aksi Demo Save Lukas Enembe

Aksi demo damai dilakukan Koalisi Rakyat Papua yang berlangsung di Taman Imbi, Kota Jayapura pada, Selasa (20/9/2022) bertajuk Save Lukas Enembe dipuji Yunus Wonda.

Menurut Yunus Wonda, demonstrasi yang diikuti ribuan orang itu merupakan bentuk kecintaan rakyat Papua terhadap Lukas Enembe.

Dikatakan, rakyat Papua merasa penetapan Lukas Enembe sebagai tersangka korupsi adalah upaya kriminalisasi dan sarat muatan politisir.

Baca juga: Faktor Kesehatan Lukas Enembe, Ini Permintaan Pengacara ke Komnas HAM RI

"Ini wujud kecintaan rakyat kepada Lukas Enembe sebagai pemimpin Provinsi Papua. Makanya ribuan orang turun ke jalan untuk membela," kata Yunus Wonda saat itu.

Untuk itu, sebagai Wakil Rakyat, dirinya bersama anggota DPRD Provinsi Papua menemui massa untuk menerima aspirasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved