Astra Motor Papua

Astra Motor Papua Lakukan Edukasi Safety Riding Sejak Dini  

Anak SMA ini dapat dikatakan baru mendapat izin resmi berkendara, baru mendapat Surat Izin Mengemudi. Jadi sangat penting untuk diberikan pemahaman

Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
MATERI SAFETY RIDING – Astra Motor Papua secara khusus memberikan pelatihan dan pemahaman aman berkendara sejak dini. Seperti yang dilakukan di SMAN 3 Merauke, manajemen Astra Motor Papua memberikan pelatihan dan pemahaman aman berkendara. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Papua dan Papua Barat melakukan edukasi safety riding untuk para pelajar di SMAN 3 Merauke, Sabtu (21/1/2023). Edukasi safety riding ini sengaja diberikan sejak dini.

Corporate Communication Astra Motor Papua, Oging Adria Fitra Sakti mengatakan, edukasi safety riding sengaja diberikan sejak dini agar mereka paham pentingnya menjaga keselamatan saat di jalan.

Baca juga: Astra Motor Papua Mengajak Selalu Pakai Helm untuk Keselamatan Berkendara

"Anak SMA ini dapat dikatakan baru mendapat izin resmi berkendara, baru mendapat Surat Izin Mengemudi. Jadi sangat penting untuk diberikan pemahaman," ujar Oging.

Dikatakan Oging pada edukasi safety riding tersebut ratusan siswa antusias mengikuti dari awal sampai akhir paparan dari pengajar yang secara khusus ditugaskan Astra Motor Papua untuk menyampaikan materi tersebut.

"Total ada 372 peserta yang mengikuti edukasi safety riding ini," ujar Oging.

Edukasi ini juga dikemas secara bagus dan menarik, mengingat sasaran edukasi ini untuk para anak muda.

"Agar para peserta ini juga tidak bosan. Selain edukasi, kami juga ada tanya jawab mereka antusias sekali. Lalu ada games yang menarik," kata Oging.

Baca juga: Astra Motor Papua Edukasi Safety Riding Mulai dari Internal Karyawan

Dia mengatakan pada edukasi sendiri, para peserta diberikan pemahaman mulai dasar-dasar berkendara yang nyaman dan aman. Termasuk berkendara yang tidak membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain.

Menurutnya banyak hal yang perlu dipersiapkan saat akan berkendara. Mulai dari kesiapan kendaraan, kesiapan perlengkapan berkendara, hingga kesiapan orangnya sendiri.

Baca juga: Astra Motor Papua Gelar Edukasi Safety Riding di SMA Hikmah YAPIS

"Jadi kami berikan pemahaman dasar, agar para pelajar ini paham bagaimana berkendara yang baik. Sehingga mereka dapat berkontribusi juga, menekan angka kecelakaan di jalan," ucap Oging.

Ia juga menyebut Astra Motor Papua siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan edukasi safety riding ini.

"Mari bersama-sama kita mendukung keselamatan berkendara ini. Kami akan gencarkan terus edukasi safety riding ini untuk #Cari_Aman," katanya. (**)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved