Info Jayapura

Warga Bantu Polisi Razia Miras di Depapre Jayapura, Kapolsek: Langsung Dimusnahkan

Kegiatan ini adalah realisasi hasil jaringan aspirasi masyarakat pada Jumat Curhat beberapa waktu lalu.

istimewa
Razia minuman keras di Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Polsek Depapre bersama warga realisasikan razia minuman keras (miras) bertempat di Ongko Miye atau rumah perdamaian Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

Hadir dalam kegiatan Kadistrik Depapre, Yahya Yarisetouw, Kapolsek Depapre, Iptu Muhammad Imaran, Kepala Kampung Waiya Agustinus Yarisetouw, Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Tepera Wauna Depapre, Eduard Danya, dan Serma Rendra mewakili Danramil 1701.10 Depapre.

Kegiatan ini telah menjadi wacana Polsek Depapre menggandeng sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh adat Kampung Waiya yang sebelumnya telah membahas tentang peredaran minuman keras di kampung Waiya yang semakin meresahkan warga.

Baca juga: BERITA POPULER: Polisi Razia Miras Ilegal hingga Manajer Persipura Sebut Liga 2 Harus Dilanjutkan

Kapolsek Depapre Iptu Muhammad Imran menyampaikan kegiatan ini adalah realisasi hasil jaringan aspirasi masyarakat pada Jumat Curhat beberapa waktu lalu.

"Karena Jumat Curhat, dengan banyak aspirasi dari masyarakat seputar keresahan terhadap minuman keras, kita bersama merealisasikan kegiatan swiping minuman keras ini untuk menjaga kampung dari peredaran minuman keras,"jelasnya, Senin (23/1/2023).

Iptu Muhammad Imran juga menambahkan semua barang bukti minuman keras yang di tahan langsung dimusnahkan.

"Semua barang bukti minuman keras yang kita tahan akan bersama sama kita musnahkan sebagai simbol bahwa kita menolak adanya peredaran minuman keras di kampung Waiya,"jelasnya.

Pemusnahan minuman keras yang dilakukan oleh warga dengan pihak keamanan di Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura
Pemusnahan minuman keras yang dilakukan oleh warga dengan pihak keamanan di Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura (istimewa)

Kepala kampung Waiya Agustinus Yarisetouw menyampaikan rasa terima kasih atas keseriusan Polsek Depapre dan pihak Koramil.

"Terima kasih atas keseriusan Polsek Depapre dan Koramil Depapre dalam memberantas minuman keras, masyarakat bisa melihat bahwa Aparat Keamanan di Depapre ini Polsek dan Koramil sangat siap dan kompak dalam menjaga keamanan,"ujarnya.

Kepala kampung Waiya juga berharap kegiatan Jumat Curhat ini bisa menjadi salah satu jalan terbaik pihak kepolisian untuk tetap bersentuhan langsung dengan masyarakat dan mendengarkan saran atau masukan yang disampaikan. (*)

Sumber: Tribun Papua
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved