Liga 2

PT LIB Bertemu Klub Liga 2, Nasib Lanjutan Kompetisi Ditentukan Hari Ini!

Pertemuan PT LIB bersama 28 klub itu akan membahas nasib kompetisi Liga 2 usai dihentikan

istimewa
Daftar 28 klub peserta Liga 2 musim 2022/2023 yang akan bertemu PT LIB untuk membahas nasib lanjutan kompetisi. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan bertemu dengan 28 pemilik klub peserta Liga 2 musim 2022/2023.

Berdasarkan surat undangan yang telah beredar, pertemuan tersebut bakal berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Pertemuan PT LIB bersama 28 klub itu akan membahas nasib kompetisi Liga 2 usai dihentikan melalui keputusan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, telah bertemu PSSI untuk menyelesaikan masalah kompetisi Liga 2 yang dihentikan.

Menpora bertemu PSSI setelah mendengarkan langsung keluhan dari perwakilan klub Liga 2 yang mengadu atas keputusan federasi sepakbola Tanah Air tersebut.

Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas, mengaku masih sangat optimistis Liga 2 musim 2022/2023 akan dilanjutkan kembali.

Yan Mandenas sendiri belakangan ini menjadi satu di antara perwakilan klub Liga 2 yang segara tegas menolak keputusan penghentian kompetisi.

Baca juga: Perkembangan Papua Football Academy, Ini Kata Menpora Zainudin Amali

Maka dari itu, Yan Mandenas, mendesak agar PSSI mencabut keputusan itu dan segera melanjutkan kembali kompetisi Liga 2.

"Persipura juga mempertanyakan transparansi PSSI dalam membuat keputusan sebagaimana dimaksud pada Rapat Komite Eksekutif tersebut," kata Yan Mandenas, Selasa (24/1/2023).

PSSI beralasan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 terpaksa dihentikan lantaran banyak klub yang menolak untuk kembali dilanjutkan.

Yan Mandenas menilai, alasan itu tidak tidak masuk akal karena PSSI tidak membeberkan nama-nama klub yang menolak kompetisi dilanjutkan.

"Hingga kini, Persipura tidak pernah mengetahui nama-nama klub yang meminta agar kompetisi tersebut tidak dilanjutkan kembali," tuturnya.

Baca juga: Terus Perjuangkan Nasib Liga 2, Persipura Minta PT LIB Tegas soal Regulasi yang Dibuat

Atas keputusan tersebut, Persipura juga melayangkan somasi kepada PSSI dan mengancam bakal membawa masalah ini ke jalur hukum.

Klub berjuluk Mutiara Hitam itu memberi waktu 7 hari kepada PSSI untuk menjawab somasi tersebut sebelum ditempuh ke jalur hukum.

"Persipura Jayapura meminta agar PSSI dalam waktu 7 hari sejak tanggal surat ini dibuat untuk membatalkan keputusan Rapat Komite Eksekutif tanggal 12 Januari 2023," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved