Breaking News:

Info Merauke

Berkat Laporan Warga, Produsen Miras Lokal di Merauke Papua Selatan Digerebek Polisi

Penggerebekan tersebut dilakukan berkat laporan warga yang resah akan aktivitas pembuatan dan penjualan miras lokal oleh pria berinisial B.

Penulis: Syarif Jimar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Syarif Jimar
Polisi mendatangi lokasi pembuatan minuman keras yang dilaporkan warga di Pasar Baru Merauke, (24/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Sharif Jimar

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Kapolsek Merauke Kota AKP Sanawiah Y Mahullette memimpin langsung anggotanya menggerebek sebuah lokasi pembuatan minuman keras (Miras) lokal sekaligus penjual miras jenis sopi di jalan Pemuda Merauke, Papua Selatan, Selasa (24/1/2023).

Penggerebekan tersebut dilakukan berkat laporan warga yang resah akan aktivitas pembuatan dan penjualan miras lokal oleh pria berinisial B.

Bersama personel Polsek Merauke Kota, sekitar pukul pukul 14.00 WIT, aparat kemanan langsung mendatangi lokasi yang tepatnya berada di pasar baru Merauke.

Baca juga: Cuaca Merauke Hari ini, Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir

Saat digerebek, B yang menyadari kehadiran petugas lamgsung melarikan diri meninggalkan lokasi saat sedang meracik miras.

Polisi yang tiba di lokasi hanya mendapati peralatan untuk membuat miras yang ditinggal lari pemiliknya.

“Tepatnya di rumah Bapak inisial B pelaku saat itu sementara produksi Milo sopi, sedangkan pelaku langsung melarikan diri saat melihat kedatangan petugas,” kata Sanawiah.

 

 

Untuk mengantisipasi peredaran miras lokal, polisi menyita seluruh peralatan yang digunakan untuk membuat miras selanjutnya dibawa ke Polsek Kota Merauke.

“Petugas berhasil mengamankan alat produksi sopi berupa 1 panci masak sopi berisikan sagero 50 liter, 1 kompor minyak tanah, 1 batang pipa, 1 batang  pipa spiral, 3 empber hitam, 1 galon air tempat suling sopi dan 11 botol sopi, “ ujarnya.

Sementara, warga yang berada di sekitar pasar baru Merauke berharap pelaku produksi dan penjual miras sopi tersebut di proses hukum sehingga ada efek jera dan tidak lagi produksi dan menjual miras lokal jenis sopi. (*)

Sumber: Tribun Papua
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved