Liga 2

UPDATE Kelanjutan Liga 2 ada di KLB PSSI

Kepastian lanjutan kompetisi Liga 2, dibahas dalam acara Club owner’s di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
ILUSTRASI - Kepastian lanjutan kompetisi Liga 2, dibahas dalam acara Club owner’s di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023). Rapat tersebut diikuti 26 klub dari 28 klub Liga 2 dimulai pukul 15.00 dan berakhir pada 21.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-PAPUA.COM, JAKARTA – Kepastian lanjutan kompetisi Liga 2, dibahas dalam acara Club owner’s di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Rapat tersebut diikuti 26 klub dari 28 klub Liga 2 dimulai pukul 15.00 dan berakhir pada 21.00 WIB.

Seusai rapat, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus mengatakan hasil rapat tadi memutuskan agar kompetisi Liga 2 bisa dilanjutkan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Doa Persipura Terjawab, Liga 2 Resmi Dilanjutkan!

Kompetisi Liga 2 dilanjutkan pada 24 Februari mendatang dengan sistem bubble.

“Ini sebagian besar klub sedang istirahat dan sudah banyak membubarkan timnya sehingga kita membuat kick off liga itu akan berlangsung pada 24 (Februari) artinya LIB membuat rancangan dan ruang kepada klub-klub untuk mempersiapkan klub-klub dalam sistem bubble pada 24 Februari,” kata Ferry Paulus.

 

 

Sistem bubble sendiri rencana akan diadakan di Jawa Tengah melihat dari kondisi jarak dan kesediaan banyaknya Stadion.

Akan tetapi, keputusan untuk kelanjutan Liga 2 dalam rapat ini baru sekedar hasil rapat saja.

Keputusan akhir Liga 2 kembali lanjut atau tidak akan diambil dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari mendatang.

Apabila diputuskan lanjut, nantinya kepengurusan PSSI yang baru lah yang akan menentukan format Liga 2 selanjutnya.

Baca juga: Terus Perjuangkan Nasib Liga 2, Persipura Minta PT LIB Tegas soal Regulasi yang Dibuat

“Teman-teman klub banyak sampaikan masukan. Termasuk juga kendala-kendala atau beberapa terobosan. Dengan dinamika yang ada kita sepakat akan kita lanjutkan. Kemudian akan ada batasan-batasan, ada keinginan dari klub maka kita membawa misi kelanjutan klub liga ini ke PSSI untuk PSSI merumuskan entah seperti apa rumusannya,” ujar Ferry.

“Ini kita lakukan mengingat beberapa hari yang lalu diputuskan dalam rapat exco untuk dihentikan. Tapi setelah mendengarkan keluhan dari klub masing-masing pihak, oleh karena itu kita kembalikan lagi kepada PSSI. Jika memang ini dilanjutkan maka PSSI lah yang akan menentukan untuk dilanjutkan, format dan lain-lainnya menyusul,” terangnya.

Sementara itu, Sekjen Yunus Nusi menegaskan untuk penentuan kelanjutan Liga akan diambil pada Kongres Luar Biasa.

“Sebagian besar kawan-kawan klub liga 2 termasuk LIB menyampaikan ke PSSI untuk disampaikan ke Kongres Luar Biasa kepada pengurus baru untuk kelanjutan Liga 2,” pungkasnya.

Dalam rapat tadi, sebanyak 15 klub setuju Liga 2 dilanjutkan, dua absen dan sisanya memilih tidak melanjutkan. (*)

Sumber: Tribun Papua
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved