Liga 2

Sikap Persewar Waropen Terhadap Nasib Kompetisi Liga 2 Musim 2022/2023: LANJUTKAN!

Klub Liga 2 asal Papua, Persewar Waropen, akhirnya buka suara terkait nasib kompetisi kasta kedua Tanah Air saat ini.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
ILUSTRASI - Tim risk assessment Ditpamobvit Baharkam Mabes Polri saat meninjau langsung Stadion Mandala Jayapura yang merupakan markas dari Persewar Waropen pada kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 ini. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Klub Liga 2 asal Papua, Persewar Waropen, akhirnya buka suara terkait nasib kompetisi kasta kedua Tanah Air saat ini.

Persewar sendiri telah menyatakan sikap untuk tetap meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melanjutkan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Sikap itu ditunjukan Persewar dalam rapat pemilik klub Liga 2 bersama PT LIB yang digelar di The Sultan Hotel, Jakarta, Selasa (24/1/2023) lalu.

Baca juga: Nasib Liga 2 Masih Belum Jelas, Persipura Jayapura Tetap Latihan

Media Officer Persewar, Ismail, yang hadir dalam rapat tersebut mengatakan, klub berjuluk Mutiara Bakau tetap ingin kompetisi Liga 2 dilanjutkan.

Sebab, Ismail mengungkapkan, Ketua Umum Persewar juga ingin PSSI dan PT LIB menggulirkan kembali kompetisi Liga 2 yang vakum sejak Oktober 2022 lalu.

 

 

"Kita masih ingin pertandingan Liga 2 Musim 2022/2023 berlanjut sesuai dengan arahan pimpinan," kata Ismail, Kamis (26/1/2023).

Dalam rapat itu, Ismail menambahkan, muncul beberapa opsi yang satu di antaranya adalah kompetisi dilanjutkan kembali pada 24 Februari 2023 mendatang.

Rencananya, kompetisi bakal digelar kembali menggunakan sistem bubble-tournament atau secara terpusat.

Baca juga: PSBS Biak Tolak Dilanjutkan Kompetisi Liga 2, Jimmy Carter Kapissa Beri Alasan

"Opsinya pada meeting kemarin digelar di tanggal 24 Februari, diperkirakan berakhir di awal Juli atau di akhir Juni," ungkap Ismail.

Sebelumnya, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus juga telah sepakat kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 akan kembali dilanjutkan.

Namun, Ferry Paulus menyerahkan hasil dalam rapat pemilik klub Liga 2 dan PT LIB ini kepada PSSI untuk selanjutnya dapat ditindaklanjuti lebih jauh.

"Apa yang kami sampaikan di pertemuan tadi adalah tentang terobosan kelanjutan liga dengan sistem bubble," ujar Ferry Paulus. (*)

Sumber: Tribun Papua
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved