Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke VI

Sukseskan KMAN VI, Pemuda Muslimin Indonesia: Kegiatan Tepat Bina Rasa Kebangsaan Seluruh Rakyat

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Jayapura, Sudirman Angga Saputra menyatakan siap membantu Pemkab Jayapura untuk menyukseskan pergelaran KMAN VI pada 24-29 Oktober 2022 mendatang, Rabu (13/7/2022).

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke-VI di Kabupaten Jayapura pada 24-29 Oktober 2022 mendatang disambut baik oleh berbagai kalangan di Kabupaten Jayapura.

Baik dari kalangan tokoh masyarakat adat, hingga organisasi kepemudaan di Kabupaten Jayapura.

Satu di antaranya Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Jayapura yang siap membantu Pemkab Jayapura untuk terus menyuarakan tentang pergelaran KMAN ke-VI di bumi kenambai-umbai.

Kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Rabu, (13/7/2022), Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Jayapura, Sudirman Angga Saputra mengatakan, KMAN adalah kegiatan yang sangat tepat untuk membina rasa kebangsaan bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Panitia KMAN Renovasi Rumah Adat di 26 Kampung, Septer Manufandu: 5.400 Tamu Tinggal di Obhe

"Artinya dengan adanya KMAN, dapat mengajarkan kami untuk kembali melihat sejarah dan budaya yang ada di bangsa ini, bagaimana para raja dapat disatukan dengan berbagai komitmen untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka kami siap menyuarakan tentang pergelaran KMAN ke-VI ini," kata Sudirman.

Selain itu, menurut Sudirman, apabila pihaknya dilibatkan baik di dalam maupun luar kepanitiaan, maka Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Jayapura siap membangun sinergitas bersama Pemkab Jayapura untuk menyukseskan pergelaran KMAN ke-VI.

"Jadi nanti kita tinggal sesuaikan saja kira-kira apa yang menjadi tanggung jawab kita sebagai pemuda dalam kongres ini," ujarnya.

Baca juga: KABAR BAIK: Masyarakat Adat dari 32 Negara akan Hadiri KMAN di Jayapura Papua pada Oktober

Tetapi kata Sudirman, pada intinya, Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Jayapura siap membantu Pemkab Jayapura untuk menyukseskan KMAN ke-VI pada 24-29 Oktober 2022 mendatang. (*)