Belum Banyak Dikunjungi Turis, Ini 2 Danau Cantik yang Tersembunyi di Pegunungan Arfak Papua Barat

Danau Anggi Gida dan Danau Anggi Giji di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat adalah obyek wisata yang belum banyak dikunjungi wisatawan.

Belum Banyak Dikunjungi Turis, Ini 2 Danau Cantik yang Tersembunyi di Pegunungan Arfak Papua Barat
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO
Pemandangan Danau Anggi Gida dilihat dari sekitar Puncak Bukit Kobrey, Distrik Sururey, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Senin (20/8/2018). Danau Anggi Gida berlokasi di Distrik Anggi Gida. 

TRIBUNPAPUA.COM - Masih mencari obyek wisata yang belum banyak dikunjungi wisatawan di Indonesia?

Danau Anggi Gida dan Danau Anggi Giji di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat bisa menjadi pilihan.

Danau Anggi Giji dan Anggi Gida punya pemandangan yang indah yang bisa dinikmati.

Padang rumput di punggung bukit, perkampungan, jajaran bukit, dan danau-danau adalah pemandangan yang bisa dilihat di obyek wisata Danau Anggi Gida dan Danau Anggi Giji.

Beberapa waktu lalu, KompasTravel sempat mengunjungi Danau Anggi Gida dan Anggi Giji saat mengikuti Ekspedisi Bumi Cenderawasih Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Indonesia ( Mapala UI) di Papua Barat.

Di sana, KompasTravel berkeliling ke Danau Anggi Gida dan Anggi Giji dan tak menemukan banyak wisatawan meski pada akhir pekan.

Inilah 6 Tempat Wisata di Papua yang Tak Kalah Indah dari Raja Ampat

Warga Distrik Anggi sekaligus ajudan Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Messakh Wungur mengatakan tak banyak wisatawan yang mengunjungi Danau Anggi Gida dan Danau Anggi Giji.

Wisatawan juga terbatas dari kalangan pelajar dan masyarat setempat.

“Yang ke sini biasanya masyarakat. Ada sekolah minggu piknik di Bukit Kobrey. Mereka datang naik mobil dan motor. Mereka dari ibukota Anggi, Anggi Gida, dan Sururey,” kata Messakh kepada KompasTravel di Distrik Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak.

Di Danau Anggi Gida dan Danau Anggi Giji, wisatawan bisa menikmati pemandangan danau dari bukit-bukit seperti Bukit Kombrey dan Bukit Tombrok.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved