Breaking News:

Persib Hanya Mampu Main Imbang Lawan Persela, Robert Tetap Optimis: Tim Ini Punya Masa Depan Cerah

Seusai takluk dari Arema FC dan Barito Putera, Persib Bandung akhirnya mampu meraih poin dalam laga away mereka.

Persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts 

TRIBUNPAPUA.COM - Seusai takluk dari Arema FC dan Barito Putera, Persib Bandung akhirnya mampu meraih poin dalam laga away mereka.

Persib menahan imbang 2-2 tuan rumah Persela Lamongan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Surajaya, Kamis (8/8/2019) malam.

Kendati sempat ketinggalan usai Alex dos Santos menceploskan bola pada menit ke-13, Persib berhasil merespons.

Persib berbalik unggul lewat skema tendangan sudut yang mampu dimanfaatkan Esteban Vizcarra dan Ahmad 'Jupe' Jufriyanto, sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2.

Jadwal Live Streaming Liga 1 2019 Hari Ini: Bali United Vs Semen Padang Malam Ini

Namun, mimpi untuk meraih kemenangan sirna setelah Alex kembali tampil sebagai pahlawan bagi Persela dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-61 dan sekaligus memaksakan skor imbang 2-2 hingga laga berakhir.

"Saya pikir setelah tim kami kalah di menit terakhir (saat lawan Barito) tentu dengan raihan 1 poin (lawan Persela) ini masih kurang," ujar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, selepas pertandingan.

"Namun, kami lihat dalam tim ini, permainan, semangat masih sama, kami masih memiliki kualitas dalam penguasaan bola. Kami akan terus memantau perkembangan step by step, dengan pemain terus menghadapi pertandingan dengan intensitas tinggi," kata dia.

Meski baru saja kalah telak 1-5 atas Arema, kemudian kembali takluk 0-1 dari Barito Putera, dan terakhir imbang 2-2 dengan Persela, Robert optimistis Persib akan kembali ke jalur yang benar.

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Ada 2 Live Streaming di TVRI

"Saya tetap yakin tim ini punya masa depan cerah, dan akan segera bangkit, terutama di putaran kedua," ucap dia.

Adapun di pertandingan lawan Persela, khususnya di babak kedua, Robert tak menutupi bila anak didiknya sempat kalah dalam penguasaan bola.

Hal ini yang kemudian berhasil dimanfaatkan oleh Persela untuk menyamakan kedudukan, lagi-lagi melalui aksi Alex. 

"Saya sepakat, kami kehilangan kemauan untuk menyerang, tidak seperti pada babak pertama dengan kami hanya mengandalkan serangan balik dan lebih banyak melakukan penguasaan bola," tutur Robert.

Meski demikian, hal itu cukup dimaklumi oleh Robert lantaran Persib baru saja melakoni pertandingan yang cukup melelahkan saat dikalahkan Arema maupun Barito Putera.

(Hamzah Arfah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Robert Yakin Persib Masih Mampu Bersaing di Sisa Pertandingan

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved