Rawat Anaknya dari Autisme, Ini 4 Upaya yang Dilakukan Dian Sastro

Berbekal keteguhan hati, Dian Sastro melakukan berbagai upaya sejak dini untuk merawat anaknya yang pernah didiagnosis mengidap autisme.

Rawat Anaknya dari Autisme, Ini 4 Upaya yang Dilakukan Dian Sastro
instagram/therealdisastr
Dian Sastrowardoyo 

TRIBUNPAPUA.COM - Aktris Dian Sastrowardoyo belum lama ini untuk kali pertama membuat pengakuan bahwa putranya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, pernah didiagnosis berkebutuhan khusus atau mengidap autisme.

Ia mengatakan, ketika usia anak sulungnya belum genap satu tahun, Dian mendapati beberapa tanda autisme pada buah hatinya itu.

Berbekal keteguhan hati dan sempat tak mendapat dukungan suami yang tak percaya putra mereka autis, Dian Sastro melakukan berbagai upaya sejak dini untuk merawat anaknya.

Berikut cara-cara yang dilakukan bintang film Ada Apa dengan Cinta? tersebut agar putranya dapat beraktivitas normal ketika itu:

1. Bawa ke tiga dokter

Untuk memastikan diagnosis awal terhadap anaknya yang disebut autisme, Dian mencoba mendatangi tiga dokter dan psikolog demi mendapatkan informasi yang akurat.

"Akhirnya kami bawa ke dokter tumbuh kembang dan bawa ke psikolog. Opini satu dokter doang enggak percaya, masih denial," kata Dian Sastro saat ditemui di Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 yang digelar di Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).

"Setelah cek ke tiga dokter, ternyata benar (berkebutuhan khusus), itu anak saya baru umurnya delapan bulan," tambahnya.

Barulah setelah itu, Dian percaya anaknya benar berkebutuhan khusus.

Cerita Dian Sastrowardoyo saat Tahu Putra Sulungnya Berkebutuhan Khusus

2. Jalani terapi hingga usia 5 tahun

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved