Gubernur Papua Lukas Enembe Temui Khofifah di Surabaya, Bahas Solusi Pasca-insiden Asrama Papua

Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Gedung Grahadi guna menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (27/8/2019), sore.

Gubernur Papua Lukas Enembe Temui Khofifah di Surabaya, Bahas Solusi Pasca-insiden Asrama Papua
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Grahadi guna menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (27/8/2019), sore 

TRIBUNPAPUA.COM, SURABAYA - Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Gedung Grahadi guna menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (27/8/2019), sore.

Rombongan dari Gubernur Provinsi Papua tersebut juga disertai dengan sejumlah elemen legislatif dan juga sejumlah elemen masyarakat dan tokoh dari Papua.

Ini menjadi kali pertama Gubernur Papua datang ke Jatim menyikapi insiden yang sempat terjadi dengan melibatkan mahasiswa Papua yang sedang studi di Jawa Timur. Yaitu di Surabaya dan juga di Malang.

Jatim Banyak Pasok Kebutuhan Warga Papua, Gubernur Lukas Enembe: Tolong Jaga Persaudaraan Ini

"Tadi pesawatnya delay ya," ucap Khofifah menyapa kedatangan Gubernur Papua.

Saat ini pertemuan tertutup sedang dilakukan oleh Gubernur Khofifah dan rombongan Gubernur Lukas.

Dalam ruang pertemuan tertutup tersebut juga tampak hadir Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjend Whisnoe PB dan juga sejumlah jajaran terkait.

Penjelasan Kapolda Jatim soal Gubernur Lukas dan Rombongannya Ditolak Penghuni Asrama Papua Surabaya

Dalam pertemuan ini salah satunya akan dibahas tentang kerjasama dan juga solusi ke depan demi menjaga persaudaraan antara Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Papua.

Khususnya setelah adanya insiden yang melibatkan mahasiswa Papua di Provinsi Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, beberapa saat lalu terjadi insiden yang diduga ada perusakn bendera merah putih di asrama mahasiswa Papua yang ada di Jalan Kalasan Surabaya.

BREAKING NEWS: Video Gubernur Papua Lukas Enembe Ditolak Masuk Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya

Sebelumnya, Gubernur Khofifah juga menyampaikan bahwa jelang pertemuan dengan Gubernur Papua, Pemprov Jatim sudah menyiapkan sejumlah kerjasama. Salah satunya adalah sister province.

Yang merupakan kerjasama antar kedua daerah untuk menjalankan pertukaran program seperti magang CPNS dari lulusan universitas jawa Timur untuk magang dulu di Jawa Timur, kemudian bidang lifeskill dan juga vokasi.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul BREAKING NEWS: Gubernur Papua Temui Khofifah di Grahadi, Bahas Solusi Pasca Insiden Asrama Papua

Editor: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved