Ada 11 Perusahaan Indonesia di Daftar 200 Perusahaan Terbaik Asia Pasifik Versi Forbes, Apa Saja?

Sejumlah perusahan asal Indonesia masuk dalam daftar "200 Perusahaan Berkinerja Terbaik di Asia Pasifik 2019" versi Forbes.

Ada 11 Perusahaan Indonesia di Daftar 200 Perusahaan Terbaik Asia Pasifik Versi Forbes, Apa Saja?
Tribunnews/Herudin
Logo Bank BCA di Kantor Pusat Bank BCA, Jakarta Pusat 

TRIBUNPAPUA.COM - Sejumlah perusahan asal Indonesia masuk dalam daftar "200 Perusahaan Berkinerja Terbaik di Asia Pasifik 2019" versi Forbes.

Perusahaan- perusahaan ini bersaing dengan perusahaan negara lain yang dikenal punya punya rapor baik.

Sebut saja asal China, Jepang, dan Korea Selatan.

Best Over A Billion adalah daftar perdana dari perusahaan-perusahaan yang berkinerja terbaik di kawasan Asia-Pasifik dengan pendapatan 1 miliar dollar AS atau lebih (Rp 14 triliun).

Sempat Diisukan Milik Singapura, Terungkap Siapa Saja Pemegang Saham Gojek

Laporan ini akan melengkapi daftar perusahaan mapan, "Best Under A Billion of the 200 best-performing", yakni perusahaan kecil dan menengah di kawasan Asia-Pasifik dengan pendapatan kurang dari 1 miliar dollar AS.

"Kedua daftar ini sekarang secara komprehensif mencakup semua perusahaan yang terdaftar di Asia Pasifik, memilih 400 terbaik dari yang terkecil hingga yang terbesar, menggunakan dana 1 miliar dollar AS dalam penjualan sebagai garis pemisah," bunyi penjelasan Forbes dikutip Kompas.com, Minggu (7/9/2019).

Supaya kesinambungan, kriteria yang dikembangkan untuk daftar ini mirip dengan yang digunakan untuk yang penilaian lain.

Bahkan, beberapa perusahaan terkemuka di Best Over A Billion telah meningkatkan pendapatan di atas 1 miliar dollar AS dan lulus ke daftar ini. Seperti Alibaba, Jollibee dan, Tencent.

Audisi PB Djarum Tak Bakal Ada Lagi Tahun Depan, Ini Alasannya

Metrik lain yang disorot untuk menentukan daftar ini adalah hubungan antara perusahaan dan anggota daftar perusahaan di Asia-Pasifik.

Banyak yang telah mencatat korelasi positif di Asia antara kinerja perusahaan dan keterlibatan wirausaha.

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved