Breaking News:

Anak dan Menantu Jokowi Beri Sinyal Kuat Ikut Pilkada 2020

Anak dan menantu Jokowi, Gibran dan Bobbby, memberikan sinyal kuat kepada publik untuk maju pada pemilihan kepala daerah 2020.

KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017). 

TRIBUNPAPUA.COM - Anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution, memberikan sinyal kuat kepada publik untuk maju pada pemilihan kepala daerah 2020.

Gibran beberapa waktu lalu sempat menemui Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo alias Rudy untuk menanyakan mekanisme pencalonan menjadi wali kota Solo.

Sementara Bobby mendatangi Kantor DPC Partai NasDem Sumut untuk menanyakan tugas yang diemban wali kota Medan.

Lalu seberapa kuat sinyal yang diberikan Gibran dan Bobby?

Gibran bertemu Wali Kota Solo Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran menemui Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo alias Rudy di rumah dinas, Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Rabu (18/9/2019).

Rudy mengatakan, dalam pertemuan itu, Gibran sempat menanyakan tentang mekanisme pencalonan.

"Nanya-nanya iya wajarlah. Nanya-nanya tentang bagaimana mekanisme pencalonan dan sebagainya. Iya saya berikan paparan saja," kata Rudy, Rabu.

Komentar Jokowi soal Gibran dan Kaesang yang Masuk Bursa Pemilihan Wali Kota Solo

Rudy yang juga kader PDI-P mengatakan, tentu saja ada kesempatan bagi Gibran untuk bisa mencalonkan diri dengan diusung PDI-P.

Namun, dalam penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung dalam Pilkada 2020, PDI-P Surakarta mengutamakan kader partai.

Sementara, Gibran mengaku kunjungannya ke Loji Gandrung hanya untuk bersilaturahim dengan orang nomor satu di Kota Bengawan itu.

Halaman
1234
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved