Breaking News:

HUT TNI

HUT ke-74 TNI di Mimika dan Dua Kue Ulang Tahun dari Institusi Polri

Dua kue ulang tahun dari institusi Polri menjadi kejutan di HUT ke-74 TNI di Mimika, Sabtu (5/10/2019).

(KOMPAS.COM/IRSUL PANCA ADITRA)
Wadanyon B Pelopor Brimob Polda Papua AKP Rmadhona memotong kue ulang tahun untuk diberikan kepada prajurit TNI, Jumat (5/10/2019) 

TRIBUNPAPUA.COM - Dua kue ulang tahun dari institusi Polri menjadi kejutan di HUT ke-74 TNI di Mimika, Sabtu (5/10/2019).

Kue ulang tahun itu berasal dari Batlayon B Pelopor Brimob Polda Papua dan Polres Mimika, yang di berikan oleh Wadanyon AKP Ramadhona dan Wakapolres Kompol I Nyomam Punia kepada para komandan satuan TNI.

Mereka di antaranya, Danbrigif 20/IJK/ Devisi 3 Kostrad Kolonel Inf Charles BP Sagala, Dandim Letkol Inf Pio L Nainggolan, Danlanud Letkol Pnb Sugeng Sugiharto, dan Danlanal Letkol (P) Yadi Mulyadi.

Selain itu, pemotongan tumpeng menjadi salah satu rangkaian upacara peringatan HUT TNI yang berlangsung di Lapangan Timika Indah.

Ketika SBY dan Megawati Berjabat Tangan di HUT TNI

Pemotongan tumpeng dilakukan Pj Sekda Mimika Marthen Paiding dan diserahkan kepada prajurit TNI termuda Prada Zeth Laban Bonai.

Prada Zeth kelahiran 18 November 2000 dan bertugas pada Detasemen Kavaleri Srigala 3 Cetta.

Sementara itu, upacara HUT TNI dipimpin Danbrigif 20/IJK/ Devisi 3 Kostrad Kolonel Inf Charles BP Sagala.

Dalam amat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto yang dibacakan Kolonel Inf Charles menegaskan, prajurit TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

Minta TNI Tak Terjebak Ego Matra, Jokowi: Harus Bisa Bersinergi dengan Kementerian dan Lembaga

Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks.

Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved