CPNS 2019

Pendaftaran CPNS di Bekasi Tak Ada Kriteria Khusus, Warga Luar Kota Punya Kesempatan Mendaftar

Ini info pendaftaran lowongan CPNS 2019 di Kota Bekasi, Kepala Badan Kepegawaian, Kependidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi.

Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ribuan peserta mengikuti tes pertama CPNS Kemenkumham di Gor Patriot Kodam IV Diponegoro Semarang, Jawa Tengah, Jumat (26/10). 

TRIBUNPAPUA.COM - Dalam pendaftaran lowongan CPNS 2019 di Kota Bekasi, Kepala Badan Kepegawaian, Kependidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto mengatakan tidak ada kriteria khusus.

"Kalau kriteria khusus tidak ada. Enggak ada penekanan di kriteria tertentu," kata Karto dihubungi Kompas.com, Selasa (29/10/2019) siang.

"Dokumen dan persyaratannya juga mengacu ke pemerintah pusat. Kayaknya enggak ada (daerah) yang khusus, selain Papua," ia menambahkan.

6 Catatan Penting Seleksi CPNS 2019 yang Harus Diperhatikan Pelamar

Karto menjamin, pendaftaran lowongan CPNS di Kota Bekasi tidak meminta kriteria tambahan seperti "taat beragama" sebagaimana di Tangerang Selatan.

Kriteria itu ia nilai tak perlu dan tak relevan.

"Ya, kita di Indonesia kan semuanya beragama. Ngapain (menambahkan kriteria tentang taat agama), orang sudah beragama," kata Karto.

Di samping itu, pendaftaran sebagai CPNS Kota Bekasi terbuka bagi seluruh warga Indonesia domisili mana pun.

Artinya, CPNS di Kota Bekasi tak mesti ber-KTP Bekasi.

Ketentuan ini sudah lama berlaku, ujar Karto.

Sebanyak 171 lowongan CPNS dibuka tahun 2019 ini di Kota Bekasi bagi calon tenaga pendidik (106), kesehatan (55), dan teknik (10).

Berikut Daftar Dokumen yang Perlu Disiapkan oleh Pelamar CPNS 2019

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved