Gibran Sambut Kedatangan Puan di Bandara Solo, Relawan: Efek Politiknya Luar Biasa

Kedatangan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani ke Solo disambut putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Kompas.com/Deti Mega Purnamasari
Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi kediaman Megawati Soekarnoputri, Kamis (24/10/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM - Kedatangan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani ke Solo, Jawa Tengah disambut putra sulung Presiden Jokowi yang juga bakal calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Penyambutan Ketua DPR RI tersebut dilakukan Gibran di Bandara Internasional Adi Soemarmo pada Rabu (18/12/2019).

Adapun kedatangan putri dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri ke Solo untuk menghadiri Konsolidasi Tiga Pilar Partai Bersama Mbak Puan DPC PDI-P Sukoharjo.

Rocky Gerung Nilai Pencalonan Gibran di Pilkada Solo Tak Sopan, Singgung Aturan Partai

Tidak hanya itu, Gibran juga menemani Puan sarapan di Rumah Makan Soto Ayam Gading 2 sebelum berangkat ke Bandara Internasional Adi Soemarmo untuk kembali ke Jakarta, Kamis (19/12/2019).

"Tadi ke Soto Gading dulu sebelum berangkat ke bandara," kata Gibran dalam pesan WhatsApp kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Bakal calon wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menemani Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani sarapan soto ayam gading 2 di Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019).
Bakal calon wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menemani Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani sarapan soto ayam gading 2 di Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019). (Kompas.com/Istimewa)

Koordinator Forum Muda Visioner Solo yang merupakan relawan pendukung Gibran, Antonius Yogo Prabowo membenarkan, Gibran menyambut kedatangan Puan Maharani di bandara.

Penyambutan Gibran tersebut menyimpan pesan luar biasa, apalagi bos Markobar itu juga sebagai bakal calon wali kota Surakarta.

"Efek politiknya luar biasa positif," katanya.

Laksanakan Perintah Rudy, Gibran Temui Tokoh Senior PDIP di Solo: Ini Tadi Saya Belajar

"Karena bagaimana pun Mbak Puan sekarang Ketua DPR RI meskipun tidak mau menyebut disambut Gibran, tapi disambut anak Presiden."

Yogo mengatakan, masyarakat sudah bisa menilai siapa bakal calon wali kota Surakarta yang akan mendapat rekomendasi dari DPP PDI-P.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved