Menhan Prabowo Tak Layani Panggilan Wawancara Media, Dahnil Anzar Ungkap Alasannya

Dahnil Anzar menjawab mengapa selama ini Menhan Prabowo belum pernah menghadiri panggilan media untuk wawancara.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengikuti rapat di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat bersama antara DPR dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) membahas rencana kerja Kemhan tahun 2020 beserta dukungan anggarannya. 

TRIBUNPAPUA.COM - Staf Khusus Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak menjawab mengapa selama ini Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto belum pernah menghadiri panggilan media untuk wawancara.

Dikutip TribunWow.com dari kanal YouTube Metrotvnews, Kamis (23/1/2020), Dahnil mengatakan apa yang menjadi alasan Prabowo.

Disebutkannya, Prabowo tidak melayani wawancara karena saat ini Ketua Umum (Ketum) Gerindra tersebut sedang berfokus untuk membenahi alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang dimiliki oleh Indonesia.

 

Jokowi Ingatkan Prabowo soal Anggaran 127 Triliun Kemhan: Hati-hati Penggunanaan Ini

Dahnil mengatakan seusai Prabowo resmi dilantik menjadi Menhan Kabinet Indonesia Maju, hal pertama yang dilakukan adalah mengecek segala kesiapan alutsista yang dimiliki oleh Indonesia.

"Pertama sejak Pak Prabowo menjabat sebagai Menhan, Beliau melakukan review (pengecekan -red) mendalam terhadap kondisi alutsista TNI kita," kata Dahnil.

Dahnil mengatakan fokus Prabowo adalah memeriksa kesiapan dan kondisi alutsista yang dimiliki oleh tanah air.

"Seluruh angkatan, Beliau langsung review, kondisi alutsista, jumlah alutsista, kemudian kelayakannya," jelas Dahnil.

"Karena memang sejak awal Beliau membangun cara kerja, ini fokus pada komponen utama dalam hal ini tentu alutsista dan TNInya," sambungnya.

Prabowo Dikritik soal Kunjungan Kerja ke Luar Negeri, Jokowi Beri Pembelaan

Dahnil mengatakan karena kesibukan Menhan dalam mengurus alutsista di Indonesia, Prabowo belum sempat menjawab panggilan media untuk diwawancara.

"Makanya sampai dengan detik ini, Pak Prabowo tidak melayani wawancara teman-teman media," terangnya.

Halaman
123
Editor: mohamad yoenus
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved