Liga 1

Injak Usia 34 Tahun, Ini Sepak Terjang Boaz Solossa Bersama Persipura Jayapura dan Tim Garuda

Kemarin, hari Senin (16/3/2020) menjadi sangat istimewa bagi kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, pasalnya ia menginjak usia 34 tahun.

Injak Usia 34 Tahun, Ini Sepak Terjang Boaz Solossa Bersama Persipura Jayapura dan Tim Garuda
instagram/boazsolossa
Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa 

TRIBUNPAPUA.COM - Kemarin, hari Senin (16/3/2020) menjadi sangat istimewa bagi kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, pasalnya ia menginjak usia 34 tahun.

Tepat 34 tahun silam, 16 Maret 1986 pemain bernama lengkap Boaz Thoefilius Erwin Solossa lahir di Sorong, Papua Barat.

Kendati sudah memasuki usia senja bagi seorang pesepakbola profesional, pemain yang akrab disapa Kaka Boci hingga kini masih menunujukan konsistensinya mengolah bola.

Ia pun masih tetap menjadi tumpuan lini depan Persipura Jayapura sekaligus memimpin rekan-rekanya di lapangan.

Memasuki pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 ini Boaz masih mendapat kepercayaan pelatih Jacksen F. Tiago untuk menemani Sylvano Comvalius dan Thiago Amaral untuk membongkar pertahanan lawan.

Pernah Gagal Lolos Trial di Persija, Thiago Amaral Kini Bermain Apik di Persipura Jayapura

Disamping itu ia telah mengantongi satu gol saat pekan pertama menjamu PSIS Semarang di Stadion Klabat, Mandado (1/3/2020).

Sylvano Comvalius sendiri bahkan masih nirgol hingga saat ini terlepas dia baru dimainkan dua kali oleh oleh Pelatih Jacksen F. Tiago.

Namun demikian di usianya yang sudah tidak muda lagi, Boaz juga harus dihadapkan pada fisik dan staminanya yang semakin menurun.

Tiga kali menjadi starter bagi Persipura di Shopee Liga 1 2020, tiga kali pula Boaz harus diganti sebelum pertandingan usai.

Bahkan saat menghadapi Persebaya Surabaya beberapa hari yang lalu, Boaz harus ditarik keluar saat pertandingan baru berjalan 14 menit, ia digantikan dengan Fridolin Kristof Yoku pemain muda Persipura.

Taklukkan Persebaya, Persipura Putus Rekor Tak Terkalahkan Aji Santoso

Boaz Solossa
Boaz Solossa (instagram.com/boazsolossa)
Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved