Positif Corona, Pasien 01 di Lampung dan Pasien 03 di Batam Pernah Ikuti Seminar GPIB di Bogor

Pasien itu mengikuti seminar GPIB di Bogor, di mana salah satu peserta seminar asal Jawa Tengah, meninggal dengan status positif Corona.

news.pindula.co.zw
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNWOW.COM - Pasien 01 yang positif Covid-19 di Lampung, diketahui pernah mengikuti seminar Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) di Bogor, Jawa Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan, dari hasil tracing, pasien laki-laki berusia 62 tahun tersebut mengikuti seminar keagamaan di Hotel Aston Bogor, pada 25 - 28 Februari 2020 lalu.

"Riwayat pasien pernah mengikuti seminar GPIB di Hotel Aston Bogor pada 25 sampai 28 Februari 2020. Lalu pada tanggal 29 Februari, pasien kembali ke Lampung," kata Reihana saat dikonfirmasi, Jumat (20/3/2020).

Reihana mengatakan, riwayat itu disampaikan oleh anak dari pasien 01, ketika sang anak mengantar Ayahnya berobat ke Puskesmas Simpur, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung pada 14 Maret 2020.

 

Menurut Reihana, sang anak menginformasikan bahwa pasien 01 itu mengikuti seminar GPIB di Bogor, di mana salah satu peserta seminar asal Jawa Tengah, meninggal dengan status positif corona.

2 Pasien Corona di Yogyakarta Pernah Ikut Seminar di Bogor seperti Pasien Meninggal di Solo

"Anak dari pasien memberitahu, ada informasi dari perkumpulan jemaat, salah satu jemaat dari Jawa Tengah meninggal dunia dengan diagnosa Covid-19, dan ada satu jemaat dari Jakarta sedang dirawat karena Covid-19," kata Reihana.

Reihana mengatakan, kondisi pasien positif 01 itu saat kembali ke Lampung mengalami demam, batuk, sesak napas dan susah menelan makanan.

Pasien positif corona itu kemudian memeriksakan diri ke dokter mandiri pada 3 Maret 2020.

Lalu, pasien tersebut cek di laboratorium RS Advent.

"Dokternya sudah kami tracing dan petugasnya lab juga," kata Reihana.

Halaman
123
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved