Gubernur Papua Lukas Enembe Sakit, Diterbangkan ke Jakarta Dini Hari dan Langsung Dibawa ke RSPAD

Ia menjelaskan, kondisi Gubernur Enembe dilaporkan stabil dan setibanya di Jakarta akan langsung dibawa ke RSPAD Gatot Subroto.

www.papua.go.id
Gubernur Lukas Enemba Minta Mahasiswa Eksodus Hentikan Aksi Anarkistis 

TRRIBUNPAPUA.COM - Kepala Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura Harold Pical mengakui, Gubernur Papua Lukas Enembe, diterbangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan PK-LWB, Selasa (14/4/2020) dini hari sekitar pukul 01.20 WIT,

"Memang benar ada laporan tentang evakuasi Gubernur Enembe yang didampingi keluarga dan dokter pribadi dengan menggunakan pesawat Batik Air. Jumlah penumpang seluruhnya 10 orang ditambah crew," kata Kepala KKP Jayapura Pical kepada Antara, di Jayapura, Selasa.

Ia menjelaskan, kondisi Gubernur Enembe dilaporkan stabil dan setibanya di Jakarta akan langsung dibawa ke RSPAD Gatot Subroto.

Pandemi Virus Corona, Gubernur Lukas Enembe Minta Jokowi Pertimbangkan Jadwal PON 2020 di Papua

Pical mengaku tidak mengetahui tentang penyakit yang diderita orang nomor satu di Papua itu. 

Sementara itu, Pjs GM Bandara Sentani Anthonius Praptono secara terpisah mengaku, pesawat Batik Air tiba sekitar pukul 00.01 WIT dan berangkat pukul 01.20 WIT.

Pesawat itu merupakan pesawat sewaan.

"Memang ada pesawat charter masuk Selasa dini hari untuk mengevakuasi orang sakit tujuan Jakarta.Namun, tidak diketahui pasti siapa yang dievakuasi, " jelas Anthonius melalui pesan singkat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sakit, Gubernur Papua Lukas Enembe Diterbangkan ke Jakarta Dini Hari

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved