Breaking News:

Bansos DKI Banyak yang Salah Sasaran, Anies Baswedan Mengakui: Enggak Usah Ditutupi, Itu Fakta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak membantah data warga penerima bantuan sosial memang tidak sempurna.

(YouTube Najwa Shihab)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam tayangan Mata Najwa, Rabu (18/3/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak membantah data warga penerima bantuan sosial memang tidak sempurna.

Kesalahan seperti adanya penerima yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI, bahkan anggota DPRD DKI masuk dalam penerima bantuan jadi satu contoh ketidak sempurnaan itu.

Pasalnya kata dia, daftar penerima bansos bukan hitungan kecil. Tapi ada 1,2 juta daftar kelompok keluarga yang jadi calon penerimanya.

"Benar, kita memberikan 1,2 juta, dan itu ada 1,2 juta nama. Tentu saja tidak mungkin sempurna. Dari 1,2 juta Anda bisa sebut dua nama, pastilah. Di negeri ini data yang super akurat saya rasa teman-teman juga tahu, jadi kalau dicari pasti ada. Bagian kita koreksi terus-menerus," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2020).

Anies mengakui bahwa kondisi tersebut adalah fakta yang terjadi saat ini. Temuan - temuan dan masukan berbagai pihak ia sebut jadi bahan koreksi Pemprov DKI ke depan.

"Jadi nggak usah ditutupi, itu faktanya. Di republik ini kita semua tahu data lengkap by name, by address. Tapi, yang penting adalah, begitu ada kekeliruan, koreksi. Dan ini bagian meningkatkan kualitas data," ungkapnya.

Sebelumnya, diketahui dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Nomor 386 Tahun 2020 tentang Penerima Bantuan Sosial Bagi Penduduk Terdampak Covid-19, ada nama dengan profesi TNI dan PNS masuk dalam calon penerima.

Kemudian, di Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, anggota DPRD DKI fraksi PDI-Perjuangan Johnny Simanjuntak juga membenarkan namanya masuk dalam daftar penerima bansos Pemprov DKI.

(Tribunnews.com/ Danang Triatmojo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Banyak Salah Sasaran, Anies Akui Data Penerima Bansos Memang Tak Sempurna

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved