Virus Corona di Papua

UPDATE Virus Corona di Papua: 155 Orang Positif Covid-19, Ini Penyebarannya

Jumlah warga positif Virus Corona (Covid-19) di Papua saat ini terus bertambah hingga mencapai 155 orang.

(Tribun-Video/Buyung Haryo)
ILUSTRASI Virus Corona 

TRIBUNPAPUA.COM - Jumlah warga positif Virus Corona (Covid-19) di Papua saat ini terus bertambah hingga mencapai 155 orang.

Hal ini diungkapkan Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua dr. Silwanus Sumule.

"jumlah postif Covid-19 bertambah 13 orang hingga tercatat 155 orang dengan 104 orang dirawat, kata dr. Silwanus Sumule, di Jayapura, Senin malam (27/4).
Ia menjelaskan, penambahan itu terjadi di beberapa kabupaten dan kota yang sebelumnya memang sudah ada warganya terjangkit.
Belum ada penambahan wilayah penyebaran virus corona dan hingga kini masih tersebar di 11 kabupaten dan kota di Papua.
Kabupaten Mimika tercatat 45 orang dan yang dirawat 36 orang sembuh enam dan meninggal tiga orang, Kota Jayapura terdapat 42 orang positif corona, 20 orang dirawat, 19 orang sembuh dan tiga orang meninggal, Kab. Jayapura 31orang positif,21 dirawat,9 orang sembuh dan satu orang meninggal.
Kemudian Kabupaten Merauke sebanyak 11 orang positif, lima orang dirawat dan enam orang dinyatakan sembuh, Kabupaten Keerom sebanyak 10 orang positif, delapan dirawat dan dua orang dinyatakan sembuh, Sarmi terdapat empat warga positif, dua dirawat dan dua dinyatakan sembuh.
Kabupaten Nabire tiga orang positif dan semuanya masih dirawat, Jayawijaya tiga orang positif dan masih dirawat, Biak dua positif dan masih dirawat, Mamberamo Tengah dua positif dan dirawat, salah satunya dirujuk ke RSUD Wamena dan Kab. Boven Digul dua orang positif dan keduanya dirawat di RSUD Merauke, jelas Sumule.
Dr. Silwanus Sumule yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Papua mengaku walaupun jumlah warga yang positif terus meningkat namun tingkat kematian dapat ditekan.
"Puji Tuhan walaupun jumlah positif terus meningkat namun tingkat kesembuhannya tinggi yakni dari 155 orang yang positif 44 orang atau 28 persen sembuh, " ungkap dr. Sumule.
(Antaranews.com)
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved