Virus Corona

Abaikan Physical Distancing saat Konser Amal Covid-19, Ketua MPR Bambang Soesatyo Minta Maaf

Ketua MPR Bambang Soesatyo menjadi sorotan lantaran melanggar protokol kesehatan saat masa PSBB.

instagram.com/bambang.soesatyo
Ketua MPR RI periode 2019-2014 Bambang Soesatyo 

TRIBUNPAPUA.COM - Ketua MPR Bambang Soesatyo menjadi sorotan lantaran melanggar protokol kesehatan saat masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Diketahui, foto Bamsoet bersama para artis dan tokoh dalam acara konser amal tanpa menjaga jarak (physical distancing) menuai kritik.

Konser tersebut merupakan acara yang digelar MPR bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu diselenggarakan pada Minggu (17/5/2020) malam.

 

Menyadari kesalahannya, Bamsoet pun akhirnya meminta maaf.

"Saya mohon maaf. Itu semua salah saya yang tidak bisa menolak permintaan spontan teman-teman kru TV untuk berfoto bersama dengan saya dan musisi senior Sam dan Acil Bimbo," kata Bambang kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Cuti Bersama Lebaran Bakal Dimajukan ke Juli jika Kurva Covid-19 Menurun

Bambang mengatakan foto tersebut secara spontan diambil seusai konser.

Ia menceritakan saat itu para kru TV dan tokoh-tokoh yang terlibat dalam konser begitu senang karena acara berlangsung sukses.

"Karena saking senangnya acara yang melibatkan banyak tokoh dan dipersiapkan hanya beberapa minggu berjalan lancar dan sukses," ucap Bambang.

"Saya juga tidak menyangka solidaritas dan kegotong-royongan serta respons masyarakat kita luar biasa untuk bisa saling membantu sesama saudara sebangsa dan setanah air hingga bocah kecil rela memecahkan celengannya untuk berdonasi," imbuhnya.

Menurut Bambang, sejak awal tim yan terlibat dalam acara konser berkomitmen menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menjaga jarak fisik.

Ibu di Cianjur Ajak 3 Anak Balitanya Jalan Kaki 10 Km demi Dapat Sembako Gratis

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved