Breaking News:

Virus Corona

Mardani Soroti Survei Kepuasan Publik terkait Penanganan Corona: Kesan Ragu dan Abai Sangat Kuat

Politisi PKS mardani Ali Sera menyoroti survei kepuasan terhadap kinerja pemerintah dalam menangani Virus Corona.

(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat ditemui di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019). 

TRIBUNPAPUA.COM - Politisi PKS mardani Ali Sera menyoroti survei kepuasan terhadap kinerja pemerintah dalam menangani Virus Corona.

Diketahui, lembaga survei Indobarometer mencatat ada 53,8 persen respondes yang tak puas terhadap cara pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani Covid-19.

Menurutnya, publik memang menangkap kesan ragu-ragu yang ditampilkan pemerintah.

 

"Publik itu benar. Kesan ragu dan abai terhadap fakta (di lapangan) sangat kuat ditangkap oleh publik," ujar Mardani, ketika dihubungi Tribunnews.com, Rabu (27/5/2020).

Anggota Komisi II DPR RI tersebut pun meminta agar pemerintah menjadikan hasil survei Indo Barometer sebagai evaluasi.

Akan lebih baik, kata Mardani, apabila pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 melibatkan pakar-pakar di bidangnya.

Penambahan Kasus Corona di Indonesia Kembali Meningkat setelah Sempat Menurun, Ini Kata Pakar

"Jadikan suara publik ini pecut bagi pemerintah untuk bekerja lebih sistematis. Libatkan pakar dibidangnya, kemudian harus ada rantai komando yang jelas dari pusat hingga level RT dan RW," ungkap Mardani.

Sebelumnya diberitakan, lembaga survei Indo Barometer bersama Puslitbangdiklat RRI melakukan survei jurnalisme presisi terkait pengangguran dan kemiskinan selama pandemi virus corona (Covid-19).

 

Dari hasil survei yang dilakukan 12-18 Mei 2020 yang melibatkan 400 responden, mencatat 53,8 persen publik tidak puas dengan penganangan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Survei ini menemukan bahwa sebagian besar responden (53.8 persen) menilai bahwa kebijakan penanganan masalah wabah Covid-19 oleh pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin tidak puas. Sementara responden yang menyatakan puas (45,9 persen)," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Selasa (26/5/2020).

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved