Liga 1

Persipura Tolak Direksi PT LIB Diisi Orang PSSI: Kami Tak Setuju, Apapun Situasinya

Manajemen Persipura menegaskan sikapnya menolak direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) berasal dari bagian PSSI demi menghindari konflik kepentingan.

(KOMPAS.com/GHINAN SALMAN)
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano 

TRIBUNPAPUA.COM - Manajemen Persipura Jayapura menegaskan sikapnya yang menolak direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) berasal dari bagian PSSI demi menghindari konflik kepentingan.

Posisi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih kosong sejak Cucu Somantri resmi mengundurkan dirinya pada Senin (18/5/2020).

Hingga kini, PT LIB belum mengumumkan sosok baru yang akan menggantikan peran Cucu Somantri.

Terkait hal tersebut, Persipura Jayapura menegaskan sikap mereka yang menolak direksi PT LIB berasal dari anggota PSSI.

Seperti diketahui, ketika menjadi Dirut PT LIB, Cucu Somantri juga merangkap jabatan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menilai hal tersebut dapat mengundang konflik kepentingan dan berpotensi mengulang persoalan yang pernah terjadi sebelumnya.

Pelatih Persipura Jayapura Ungkap Kunci Utama agar Klub Indonesia Bisa Berprestasi di Level Asia

"Karena kami tetap tidak menyetujui PT LIB dipegang oleh orang PSSI, termasuk Exco, apapun situasinya," ucap Benhur Tomi dilansir Bolasport.com dari Antara.

"Jangan sampai nanti ada pernyataan bahwa, ini karena waktunya mepet dan mendadak jadi untuk sementara dijalankan oleh Plt dan lain sebagainya," ujarnya lagi.

Benhur pun meminta supaya direksi PT LIB yang baru bisa segera terbentuk menyusul adanya sejumlah wacana tentang nasib Liga 1 2020 selanjutnya.

Hingga saat ini, sejumlah klub masih silang pendapat karena ada yang menginginkan supaya Liga 1 2020 berhenti dan sebaliknya.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved