Breaking News:

Sempat Kisruh Mobil PCR hinggga Risma Meradang, Khofifah: Justru yang Kasihan yang di Luar Surabaya

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa angkat bicara soal kisruh soal mobil laboratorium PCR Corona.

(KOMPAS.COM/A. FAIZAL)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) bersama Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan (kiri) saat meninjau penindakan pelanggar PSBB di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (2/5/2020) tengah malam. 

TRIBUNPAPUA.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa angkat bicara soal kisruh soal mobil laboratorium PCR Corona.

Sebelumnya Wali Kota Surabaya, Tri Rismarini mempertanyakan bantuan mobil PCR dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk Kota Surabaya yang tidak kunjung datang dan justru dialihkan ke daerah lain.

Dilansir TribunWow.com dalam tayangan Youtube Official iNews, Sabtu (30/5/2020), Khofifah lantas menyebut bahwa bantuan mobil lab PCR tersebut tidak hanya untuk Surabaya, melainkan untuk Provinsi Jawa Timur.

Pemprov Jatim buka suara mengenai kisruh antara Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan pihaknya soal mobil PCR bantuan dari BNPB.
Pemprov Jatim buka suara mengenai kisruh antara Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan pihaknya soal mobil PCR bantuan dari BNPB. (Kolase Foto Surya.co.id)

 

Sekawanan Monyet Rebut Sampel Darah Diduga Milik Pasien Positif Covid-19, Ini Kronologinya

Meski memang menurut Khofifah lebih diprioritaskan untuk Surabaya yang menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

Khofifah menegaskan meski saat itu mobil lab PCR tidak jadi ke Surabaya yang kemudian beroperasi di Tulungagung dan Lamongan.

Namun untuk pengetesan di Surabaya tetap berlangsung dan tidak batal.

Menurutnya, Surabaya sendiri sebenarnya sudah mempunyai beberapa balai laboratorium PCR yang mendukung.

"Endak gagal, saya harus sampaikan, begini di Surabaya itu ada Rumah Sakit Supomo yang mempunyai mesin 4," ujar Khofifah.

"Di Surabaya itu ada BBTKL, di Surabaya itu ada BBKL, jadi ada BBTKL ada BBKL," jelasnya.

"Ini tiga, masih satu lagi PHS."

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved