Breaking News:

Sebut Striker Persipura Boaz Solossa 'Berbahaya', Kurnia Meiga: Insting Boaz di Atas Rata-rata

Mantan kiper timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah, sebut nama Boaz Solossa saat ditanya soal striker nasional yang paling berbahaya.

instagram/boazsolossa
Boaz Solossa 

TRIBUNPAPUA.COM - Mantan kiper timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah, sebut nama Boaz Solossa saat ditanya soal striker nasional yang paling berbahaya.

Hal itu diungkapkan Kurnia Meiga ketika berbincang dengan gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, di kanal Youtube Hanif & Rendy Show.

Dalam acara tersebut, Kurnia Meiga bercerita soal banyak tema mulai dari awal perjalanan kariernya hingga lawan terberat yang pernah dihadapi.

Untuk tim terberat yang pernah dihadapi, Kurnia Meiga tidak bisa menjawab.

Pria kelahiran Jakarta itu menilai semua tim di Indonesia punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun untuk pemain, Kurnia Meiga menilai Boaz Solossa adalah lawan terberat karena memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Mantan Pemain Persipura dan Persija Ini Sempat Dikira Bukan Pemain dari Indonesia

"Striker tersulit yang pernah saya hadapi mungkin Boas Solossa. Insting bermain Boaz di atas rata-rata. Dia punya kecepatan dan naluri pembunuh," tutur Kurnia Meiga seperti dilansir Kompas.com.

Selama kariernya, Kurnia Meiga hanya membela satu tim, yakni Arema FC. Kurnia Meiga datang ke Kota Malang pada 2008 saat masih berusia 18 tahun.

Namanya langsung mencuat ketika membawa Arema juara Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010.

Ketika itu Kurnia Meiga membawa Arema juara dengan keunggulan enam poin dari tim Boaz Solossa, Persipura Jayapura, di urutan kedua.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved