Breaking News:

Sempat Berebut Bendera dengan Polisi, Kisah Eks Pemain Asing Persipura Dikira Bawa Bendera OPM

Mantan pemain asing Persipura Jayapura asal Liberia, Edward Wilson Junior, pernah terlibat konflik dengan polisi.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
ramadityadomas
Edward Wilson Junior saat membela Felda United 

TRIBUNPAPUA.COM - Mantan pemain asing Persipura Jayapura asal Liberia, Edward Wilson Junior, pernah terlibat konflik dengan polisi karena dikira mengibarkan bendera Bintang Kejora milik Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Liga Indonesia pernah memiliki pemain asing hebat yang berasal dari Liberia.

Pemain yang dimaksud adalah Edward Wilson Junior, striker kawakan yang pernah lama membela Semen Padang pada periode 2008-2014.

Eks pemain timnas Liberia itu juga sempat membela Persipura Jayapura selama setengah musim saat mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Dikutip Bolasport.com dari Antara, Edward didatangkan untuk menggantikan rekannya yang sama-sama berasal dari Liberia, James Koko Lomel, yang dilepas pada bursa transfer tengah musim.

Ketika berada di skuad Mutiara Hitam, Edward Junior Wilson pernah terlibat friksi dengan aparat kepolisian.

Bicara Potensi Pemain Muda Papua, Rudolf Yanto Basna: Jangan Cuma Berpikir Main di Persipura Saja

Hal itu terjadi ketika Persipura tengah menjamu PSM Makassar dalam laga pamungkas ISC 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, pada Minggu (18/12/2016).

Dilansir Bolasport.com dari SuperSkor, tim tuan rumah berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 4-2 dan memastikan diri menjadi juara.

Dalam perayaan gelar juara, Edward yang merasa sangat senang berlari dari ruang ganti sambil mengibarkan bendera negara asalnya ke arah penonton.

Karena stadion saat itu tengah diguyur hujan, aparat kepolisian yang berjaga salah mengira bendera Liberia sebagai bendera Bintang Kejora milik Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved