Breaking News:

Pengantin Pria Positif Covid-19 3 Hari Jelang Menikah, Ini Suasana Pernikahannya yang Tetap Digelar

3 hari sebelum hari akad pernikahan tiba, pengantin pria berinisial AF (20), terkonfirmasi positif Covid-19, dan harus menjalani isolasi.

(SURYA/Tim Gugus Tugas Covid-19 Pacitan)
Proses ijab qabul pasien Covid-19 di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (24/7/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Setelah pengantin pria positif Covid-19 dan menjalani isolasi di Wisma Atlet Pacitan, Jawa Timur, rencana pesta perkawinan di rumah mempelai wanita gagal digelar. 

Seusai menjalani akad nikah di halaman Wisma Atlet beberapa waktu lalu, pasangan suami istri sah ini pun belum bisa bersatu, Selasa (28/7/2020).

Suasana sepi sangat terlihat di rumah MRA, pengantin wanita yang baru saja melangsungkan pernikahan di Wisma Atlet tempat karantina pasien positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

Cuaca panas terik serta tiupan angin yang nyaris tidak terasa, membuat suasana sekitar rumah yang tergolong sederhana ini terlihat semakin senyap.

Tanpa canggung dan seperti biasa, MRA membersihkan rumah, sedangkan ibunya memasak di dapur dengan peralatan masak sederhana.

Wanita berusia 20 tahun ini, gagal melangsungkan rencana pesta pernikahan di rumahnya yang berada di Dusun Mukus, Desa Nogosari, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.

Sebab, tiga hari sebelum hari akad pernikahan tiba, pengantin pria berinisial AF (20), terkonfirmasi positif Covid-19, dan harus menjalani isolasi di wisma atlet. 

Satu Orang di Acara Positif Covid-19, 50 Warga yang Hadiri Kenduri Rasul Jalani Tes Swab

Suasana rumah pengantin wanita ini semakin tampak sepi, karena hanya ada MRA dan ibunya, tengah melakukan aktivitas seperti biasa. 

Tidak ada kerabat maupun tetangga yang berkunjung ke rumah ini, setelah suami MRA dinyatakan positif Covid-19.

“Hanya saya sama ibu di rumah ini. Sejak selesai akad nikah kemarin enggak ada kegiatan selain menyapu, masak, dan nonton tv,” terang MRA, di teras rumahnya.

Halaman
123
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved