Breaking News:

17 Orang Tewas saat Pesta Ulang Tahun Digelar, Gedung Roboh Tiba-tiba

Sebanyak 17 orang tewas dan puluhan lainnya diselamatkan setelah restoran di China roboh di tengah pesta ulang tahun.

(Daily Mirror)
Petugas penyelamat tengah mencari korban di antara puing-puing restoran yang roboh di Linfen, China, pada 29 Agustus 2020. Sebanyak 17 orang tewas dalam insiden tersebut. 

TRIBUNPAPUA.COM - Sebanyak 17 orang tewas dan puluhan lainnya diselamatkan setelah restoran di China roboh di tengah pesta ulang tahun.

Tujuh orang lainnya dibawa ke rumah sakit karena cedera serius setelah bangunan di Linfen jatuh pada Sabtu pagi waktu setempat (29/8/2020).

Media pemerintah China melaporkan, lebih dari 700 orang terlibat dalam operasi penyelamatan setelah restoran dua lantai itu roboh.

Sekitar 50 orang, dengan 17 di antaranya tewas, sudah diselamatkan dan diangkat dari lokasi kejadian, seperti diberitakan Daily Mirror.

Gambar yang beredar memperlihatkan bagaimana tim penyelamat, mengenakan helm dan baju oranye, dibantu militer berusaha mengangkat reruntuhan untuk mencari korban.

Tim itu berjibaku dengan waktu dan mempertaruhkan hidup mereka untuk mencari korban yang masih terkubur, dalam kejadian di utara China.

Berdasarkan keterangan pihak berwenang, awalnya korban tewas berjumlah lima orang sebelum mereka kembali menemukan jenazah di puing-puing.

Penyebab restoran itu roboh, yang terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat, saat ini tengah diselidiki, di mana aparat mencurigai konstruksi ilegal.

Penjual Soto Lamongan Positif Corona, Begini Nasib para Pelanggannya

Kantor berita CGTN memberitakan, bangunan yang berlokasi di Xiangfen County tersebut biasanya digunakan untuk jamuan skala besar.

Berdasarkan pemberitaan Global Times, restoran tersebut ambruk pukul 09.40 di mana banyak orang terperangkap ketika insiden terjadi.

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved