Breaking News:

Video Viral Pasien Covid-19 Terlantar di RS dan Mengaku Tak Ada Dokter 4 Hari: Kami Sangat Menderita

Pasien Covid-19 mengeluh tidak pernah ada dokter yang berkunjung selama empat hari terakhir untuk mengecek kondisi mereka.

KOMPAS.com/MAICHEL
RSUD Waisai Raja Ampat, Papua Barat. 

TRIBUNPAPUA.COM - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Raja Ampat Albert Kaihatu kaget mendapat kabar ada pasien corona terlantar di rumah sakit.

Menyikapi hal itu, pihaknya akan segera melakukan rapat untuk melakukan evaluasi. Dengan harapan kasus serupa tidak kembali terulang.

"Kami segera rapat untuk mencari solusi terkait penanganan 12 pasien Covid-19 agar ke depannya terlayani dengan baik," kata Albert lewat keterangan tertulis, Senin (28/9/2020).

Langkah yang dilakukan itu untuk merespons keluhan dari para pasien Covid-19 yang saat ini dirawat di RSUD Waisai Raja Ampat, Papua Barat.

Sebab, para pasien di rumah sakit tersebut merasa telantar dan tidak ditangani dengan baik.

Dalam video yang viral di media sosial tersebut, seorang pasien yang juga berprofesi tenaga medis berinisial OT mengeluhkan pelayanan yang diberikan rumah sakit.

Pasalnya, selain tidak mendapat pelayanan yang layak, juga tidak pernah ada dokter yang berkunjung selama empat hari terakhir untuk mengecek kondisi mereka.

Padahal, di ruang isolasi itu terdapat 12 pasien yang dirawat akibat terjangkit Covid-19.

Seorang Guru Tega Racuni 25 Muridnya hingga Seorang Tewas, Kini Dapat Hukuman Mati

"Saya terpapar positif Covid-19 dari pasien, waktu pertama masuk ruang isolasi keadaan kami sangat menderita, kami harus membersihkan ruangan dan tempat tidur sendiri tanpa ada bantuan dari petugas," kata OT dikutip dari video tersebut.

Tak hanya itu, selama dirawat di ruang isolasi tersebut pihaknya juga terpaksa memberi vitamin sendiri.

Alasannya, saat minta penjelasan kepada rekan seprofesinya di rumah sakit itu dikatakan tidak ada anggaran untuk kebutuhan vitamin kepada pasien.

(Kompas.com/ Kontributor Sorong, Maichel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral Pasien Covid-19 Telantar di RS, Ketua Gugus Tugas Kaget"

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved