Breaking News:

Liga 1

Masalahnya Dilimpahkan ke AFC, Persipura: Kami Tak Ada Urusan dengan AFC, Urusan Kami dengan PSSI

Persipura Jayapura mengkritik keras PSSI setelah masalahnya dilimpahkan ke konfederasi sepak bola Asia (AFC).

NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo Persipura Jayapura. 

TRIBUNPAPUA.COM - Persipura Jayapura mengkritik keras PSSI setelah masalahnya dilimpahkan ke konfederasi sepak bola Asia (AFC).

Saat ini, kisruh antara Persipura Jayapura dengan PSSI terkait keputusan wakil Indonesia di Piala AFC 2021 kini tengah menjadi polemik di masyarakat.

Persipura Jayapura merasa aneh dengan ketetapan utusan Indonesia di Piala AFC 2021yang telah diresmikan oleh PSSI pada 16 Desember 2020.

Dalam kebijakan PSSI tersebut menunjuk Bali United dan Persija Jakarta yang akan tampil di Piala AFC 2021, keputusan ini pun dinilai janggal oleh Persipura Jayapura.

Baca juga: PSSI Tunjuk Bali United dan Persija Tampil di Piala AFC 2021, Persipura Gagal Berlaga di Pentas Asia

Satu hal yang cukup membuat Persipura terheran yakni alasan dengan penunjukkan PSSI kepada Persija sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021.

PSSI sendiri memilih Persija Jakarta sebagai salah satu utusan Indonesia di Piala AFC 2021 nanti dikarenakan Macan Kemayoran berstatus runner up Piala Indonesia 2018/2019.

Persipura Jayapura memandang alasan itu tidak sejalan dengan regulasi AFC yang dijabarkan pada Entry Manual for AFC Club Competitions 2021 dalam pasal sembilan tentang sporting criteria.

Sehingga, Persipura saat ini meminta PSSI untuk menjelaskan dasar dari hasil rapat yang menentukan Bali United dan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021.

Baca juga: Respons Protes Persipura soal Tiket Persija ke Piala AFC 2021, PSSI: Sudah Kami Sampaikan ke AFC

Tim dengan julukan Mutiara Hitam tersebut pun telah mengirimkan surat sebanyak dua kali kepada PSSI.

Namun, PSSI belum membalas itikad dari Persipura Jayapura yang mempertanyakan dasar penetepan Bali United serta Persija.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, 29 Juli 2020.
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, 29 Juli 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)
Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved