Breaking News:

Minta Polisi Fokus Kerja, Calon Kapolri Listyo Sigit: Jangan Lagi Pusing Mikir Kasih Apa ke Pimpinan

Cakapolri Listyo Sigit Prabowo tak mau ada polisi malah sibuk cari muka ke atasan dibanding bekerja melayani masyarakat.

TRIBUNNEWS/HO/Humas DPR
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat menjalani Fit and Proper Test di Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (20/1/2021). Presiden Jokowi menunjuk calon tunggal Kapolri Listyo Sigit. 

TRIBUNPAPUA.COM - Calon Kapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo tegas menyampaikan, ketika dirinya terpilih menjadi Kapolri nanti, ia tidak mau ada budaya polisi sibuk cari muka ke atasan demi kelancaran berkarier.

Hal itu dia sampaikan saat mengikuti fit and proper test bersama Komisi III DPR RI pada Rabu (20/1/2021) pagi.

Ia ingin polisi fokus bekerja mengabdi kepada masyarakat dan berprestasi di bidangnya masing-masing.

Dikutip dari YouTube DPR RI, Rabu (20/1/2021), penjelasan tersebut diberikan ketika Listyo membahas soal kesolidan internal Polri.

Listyo tegas menyatakan akan menjaga kesolidan internal Polri.

Baca juga: Calon Kapolri Listyo Sigit Soroti Sejumlah Masalah di Tubuh Polri, dari Arogansi hingga Pungli

Presiden Joko Widodo memutuskan mengajukan ke DPR Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri menggantikan Idham Aziz yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri.
Presiden Joko Widodo memutuskan mengajukan ke DPR Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri menggantikan Idham Aziz yang memasuki masa pensiun. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri. (TRIBUNNEWS.COM/IST)

"Kami akan terus jaga, khususnya yang biasa terjadi adalah manakala terkait dengan masalah posisi-posisi jabatan," ujar dia.

"Tentunya hal ini akan kita atur secara prorporsional."

Listyo berkomitmen baik anggota Polri senior maupun junior, seluruhnya berkesempatan untuk mengembangkan karier mereka, sesuai dengan parameter yang telah ditentukan.

"Senior juga tetap memiliki ruang, junior yang berprestasi juga kita berikan kesempatan," kata dia.

"Tentunya semuanya kita uji dan kita lihat dari kompetensi, itu menjadi faktor utama."

Halaman
1234
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved