Breaking News:

Belajar dari Rumah

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 8 Kelas 6 SD/MI: Kapan Gerhana Bulan dapat Dilihat?

Simak kunci jawaban berikut sebagai panduan belajar menjawab soal-soal di buku tematik terpadu kurikulum 2013.

BMKG.go.id
Ilustrasi - Proses Gerhana Bulan Sebagian 17 Juli 2019 

TRIBUNPAPUA.COM - Simak kunci jawaban berikut sebagai panduan belajar menjawab soal-soal di buku tematik terpadu kurikulum 2013.

Materi kunci jawaban kali ini akan membahasan jawaban soal pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 Tema 8 Kelas 6 SD/MI tentang Bumiku

Kunci jawaban ini akan memberikan panduan jawaban di Subtema 2 berjudul Bumiku dan Musimnya pada Pembelajaran 5 yang terletak di halaman 82, 83, 84, 85, 86, 87, 88, 89.

Mengawali pembelajaran ini mengamati terjadinya Gerhana Bulan.

Selengkapnya inilah kunci jawaban tema 8 kelas 6 SD / MI Subtema 2 Pembelajaran 5 dikutip dari buku guru dan buku siswa serta beberapa sumber lain.

Ayo Mengamati (Halaman 82)

Perputaran Bumi mengelilingi Matahari dan perputaran Bulan mengelilingi Bumi menyebabkan gerhana bulan dan gerhana matahari. Apa perbedaan antara gerhana bulan dan gerhana matahari? Bagaimana posisi Bumi, Bulan, dan Matahari jika terjadi gerhana bulan atau gerhana matahari? Agar kamu memahaminya, pelajarilah uraian berikut.

Gerhana Bulan

Pernahkah kamu melihat gerhana bulan? Kapan gerhana bulan dapat dilihat? Gerhana bulan hanya mungkin terjadi pada malam hari ketika bulan purnama. Gerhana bulan terjadi ketika kedudukan Bulan, Bumi, dan Matahari membentuk garis lurus. Kedudukan Bumi berada di antara Bulan dan Matahari.

Kunci Jawaban tematik kelas 6 tema 8 subtema 2 pembelajaran 5

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved