Breaking News:

Soal Kepastian Persipura Jayapura Ikut Piala Menpora 2021, PSSI: Yang Jelas Kita Siapkan Tempat

Persipura Jayapura sebelumnya dikabarkan belum memberikan pernyataan akan ikut turnamen pramusim Piala Menpora 2021 atau tidak.

NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo Persipura Jayapura. 

TRIBUNPAPUA.COM - Persipura Jayapura sebelumnya dikabarkan belum memberikan pernyataan akan ikut turnamen pramusim Piala Menpora 2021 atau tidak.

Terbaru, PSM Makassar akhirnya menyatakan akan turut serta pada ajang yang bergulir 21 Maret mendatang dengan mengandalkan pemain lokalnya saja.

Sementara itu, Persipura Jayapura masih bimbang untuk ikut atau tidak.

Pemain-pemain yang sudah dibubarkan pada awal Januari lalu pun belum ada kabar lanjutan lagi kapan menjalani latihan bersama.

Baca juga: Telah Komunikasi dengan Benhur Tomi Mano, Ketum PSSI Sebut Persipura Bakal Ikut Piala Menpora

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mendengar kabar tersebut mengatakan pihaknya terus berupaya agar seluruh klub Liga 1 bisa ikut berpartisipasi.

Iriawan menyebut Persipura bakal ikut serta di Piala Menpora nanti setelah dirinya berkomunikasi dengan Ketum Persipura, Benhur Tommy Wano.

“Ya nanti kita akan komunikasi. Dari laporan LIB kepada saya memang demikian (ada beberapa klub yang belum sedia ikut Piala Menpora-red),” kata Iriawan di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

“Tadi malam pak Tommy Mano bilang insya Allah mereka akan ikut dengan kita. Insya Allah (18 klub) ikut, dua klub memang belum (ada kepastian), yang jelas kita siapkan tempatnya, jadwalnya kemudian panitia, ofisial dan sebagainya,” sambungnya.

Baca juga: Tak Lagi Jadi Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago Ungkap Kesibukannya: Sambil Menunggu

Ketum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano dan Manajer Tim Persipura Jayapura Rudi Maswi
Ketum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano dan Manajer Tim Persipura Jayapura Rudi Maswi (Istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, Iriawan menjelaskan bahwa PT LIB  terus berupaya untuk mempersiapkan Piala Menpora 2021 agar berjalan dengan aman dan nyaman.

Salah satu upaya yang sedang dilakukan yakni bertemu dengan Kepala Kepolisian Daerah baik di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

“Hari ini, PT LIB  sedang menghadap Kapolda Jabar untuk memastikan pertandingan yang ada di kota Bandung kemudian akan ke Solo, Yogyakarta dan terakhir ke Malang,” kata Iriawan.

“Jadi kita terus berkembang, begitu juga dengan grupnya nanti drawingnya seperti apa, yang jelas kita matangkan itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga tak henti-henti mengingatkan dan meminta kepada  insan sepakbola khususnya suporter untuk menaati apa yang disampaikan pihak kepolisian, PSSI berkaitan dengan tidak ada yang boleh menonton langsung dan tidak ada nobar.

Pasalnya, jika Piala Menpora 2021 sukses dengan penerapan protokol kesehatan, pihak Kepolisian giliran mengeluarkan izin untuk Liga 1 dan Liga 2 2021 pada Juni mendatang.

(*)

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved