Breaking News:

Ada Pemain Magang di Persipura Jayapura, Ini Harapan Manajer Mutiara Hitam

Manajer Klub Persipura Jayapura mengungkapkan harapan untuk para pemain magang yang berlatih bersama pemain Mutiara Hitam.

(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Manajer Klub berjuluk Mutiara Hitam, Arvydas Ridwan Madubun 
TRIBUNPAPUA.COM - Manajer Klub berjuluk Mutiara Hitam, Arvydas Ridwan Madubun, mengungkapkan harapan untuk para pemain magang yang berlatih bersama pemain Persipura Jayapura.
Arvydas yang biasa disapa Bento Madubun menuturkan, terkait dengan pemain magang, ada penjaga gawang, ada yang gelandang sudah baik tetapi belum sesuai dengan yang diharapkan.
Ia berharap para pemain memanfaatkan kesempatan magang dengan baik.
"Kami berharap kesempatan ini dimanfaatkan secara baik, karena apa yang dilakukan oleh manajemen hanya sampai disini," kata Bento kepada Tribunpapua.com di Jayapura, Minggu (28/3/2021).
Lanjut dia, dan juga nasib mereka tentukan sendiri, mereka harus menunjukan kepada pelatih bahwa mereka mempunyai sesuatu yang berbeda dan bisa menjadi pelabuhan untuk mereka.
"Kalau tidak ada yang mereka tunjukan hal-hal yang mungkin menonjol atau kelebihan-kelebihan mereka maka akan sulit," ujarnya.
Padahal, kata dia, manajemen melihat mereka mempunyai sesuatu yang berbeda.
Mungkin persoalannya, menurut dia, begitu mereka masuk lalu melihat senior-senior yang sudah terkenal yang mereka idolakan, ini menjadi gangguan juga.
"Sejak awal kita sudah sampaikan bahwa ini yang harus mereka tinggalkan, mereka harus menganggap semuanya sama bisa bermain lepas, dan tidak ada beban," katanya.
"Kita masih menunggu kisi-kisi dari tim pelatih terkait pemain magang yang sementara berlatih bersama persipura," ujarnya.
Dia menjelaskan, magang ini dilakukan karena merupakan bagian dari regenerasi.
Tapi juga dilakukan untuk melihat ada tingkatan senior, kemudian menengah dan muda.
Ini yang sementara dikerjakan.
"Tadi saya komunikasi dengan pelatih-pelatih yang masih berusia muda yakni Thomas Maja, Sahala, komunikasi ini kita butuhkan supaya mendapat informasi sebanyak mungkin terkait pemain-pemain baru," katanya.
Bento berharap ada generasi yang pantas, layak dan mumpuni yang terpenting. Ada enam pemain magang, masing-masing Jesen Candi, Perens Huwai, Ramai, Melvin Rumakik, Korneles Hamadi, Gustafo Suebu, dan Yusak Isir.
(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)
Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved