Breaking News:

Ribuan Tenaga Honorer Unjuk Rasa Tuntut Pengangkatan, Sekda Papua: Tunggu Keputusan Tim Kemen PAN-RB

Ribuan tenaga honorer kembali menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (29/3/2021).

(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Ribuan tenaga honorer yang melakukan unjuk rasa, Senin (29/3/2021) 

TRIBUNPAPUA.COM - Ribuan tenaga honorer, yang tergabung dalam Forum Komunikasi Honorer Provinsi Papua (FKHPP) kembali menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (29/3/2021).

Mereka menuntut segera terbitkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 20 ribu tenaga honorer pada formasi 2019/2020 dari Provinsi Papua maupun kabupaten/kota di wilayah paling timur Indonesia ini.

Sebelumnya, ratusan tenaga honorer menuntut pengangkatan PNS pada formasi 2019/2020, ketika menggelar aksi unjukrasa di Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Selasa (23/03/2021) lalu.

Sekda Papua Dance Yulian Flassy, yang menerima para pengunjuk rasa mengatakan, pihaknya telah memerintahkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nikolaus Wenda ke Jakarta, sekaligus membicarakan kelanjutan pengangkatan 20.000 tenaga honorer.

Baca juga: Direktur RS Anton Toni Mote Dilantik Jadi Pejabat Bupati Nabire, Wagub Papua: Ini yang Terakhir

Keberangkatan Kepala BKD Papua ke Jakarta pasca  pertemuan Wagub Papua Klemen Tinal, bersama Tim Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kemen PAN-RB) di Jayapura, beberapa waktu lalu.

Rapat tersebut dijadwalkan berlangsung pada Senin (29/3/2021) atau Selasa (30/03/2021) di Aula Sasana Karya, Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura.  

"Jadi mudah-mudahan hari ini atau besok dari Kantor Kemen PAN-RB, yang menangani pengangkatan 20.000 tenaga honorer memutuskan hal ini," katanya.

Sekda berharap rapat tersebut dihadiri Sekda atau Bupati se-Papua, agar formasi itu bisa langsung dimasukan setiap kabupaten/kota. 

"Berapa yang diterima dari kabupaten/kota. Kalau dari provinsi sudah clear. Data formasi saya sudah terima dari BKD Papua sebanyak 1.000 sekian," katanya.

Baca juga: Sempat Absen, Dede Sulaiman dan Muhamad Tahir Segera Gabung dengan Persipura Jayapura

"Sedangkan kabupaten/kota kami ada berikan beberapa jumlah formasi tinggal mereka dari kabupaten/kota datang kita bicarakan lagi dulu," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved