Breaking News:

KKB Papua

KKB Tembak Seorang Tukang Ojek hingga Tewas di Kabupaten Puncak Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak seorang tukang ojek hingga tewas di Kampung Eromaga, Distrik Omkia, Kabupaten Puncak, Papua, sekitar pukul

Penulis: Musa Abubar | Editor: Astini Mega Sari
Tribun-Papua/Musa Abubar
Seorang tukang ojek di Kampung Eromaga, Distrik Omkia, Kabupaten Puncak, Papua, ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hingga tewas. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak seorang tukang ojek hingga tewas di Kampung Eromaga, Distrik Omkia, Kabupaten Puncak, Papua.

Korban mengalami luka tembak pada bagian samping kanan kepala tembus pipi kanan dan luka tembak bagian dada kanan tembus pinggang sebelah kiri.

"Betul sekitar pukul 13.59 WIT di Puncak, seorang tukang ojek ditembak hingga tewas di Kampung Eromaga, Distrik Omkia, Kabupaten Puncak," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri kepada awak media di Jayapura, Rabu (14/4/2021).

Dia mengatakan hingga kini aparat kepolisian belum kembali dari tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengambil jenazah.

Baca juga: Kapolda Papua Ungkap Pemicu Aksi Teror KKB di Papua: Mereka Mudah Menyimpan Dendam

"Selama pelaksanaan giat situasi berjalan aman dan kondusif. Saat ini jenazah masih disemayamkan di Puskesmas Ilaga," ujarnya.

Kronologi

Dari laporan yang diperoleh Tribun-papua.com, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan giat respon penembakan terhadap kukang ojek yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) di kampung Eromaga, Kabupaten Puncak.

Pada pukul 13.59 WIT, tim gabungan persiapan di Polsek Ilaga, Kabupaten Puncak, selanjutnya tim bergeser ke TKP.

Lalu, pukul 14.19 WIT, tim gabungan tiba di TKP tepatnya di Co 53M 791276 9559008, selanjutnya tim melakukan parimeter sambil Tim medis mengevakuasi korban ke dalam mobil ambulans.

Baca juga: KKB Kembali Bakar 2 Rumah Guru di Beoga, Kapolda Papua: Kompleks Perumahan Jauh dari Pantauan Aparat

Kemudian, pukul 14.35 WIT, tim kembali ke puskesmas Ilaga guna korban melaksanakan VER dan pengidentifikasian korban.

Dari dentitas korban bernama Udin, suku Bugis, berusia 41 tahun, beralamat di Kompleks Pasar ilaga (rumah haji Umar) bekerja sebagai tukang ojek. (*)

Berita lainnya terkait KKB Papua

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved