Breaking News:

KKB Papua

Jenazah Tukang Ojek yang Tewas Ditembak KKB Diantar ke Timika, Istri dan Rekannya Mendampingi

Jenazah tukang ojek, Udin (41) yang tewas ditembak KKB di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, dibawa ke Timika, Kabupaten Mimika

(Kompas/ IRSUL PANCA ADITRA)
Mobil Ambulans milik Ormas Pallawa Siri'na Pace Timika membawa jenazah Udin ke dalam Bandara Mozes Kilingain Timika untuk diterbangkan menggunakan pesawat Sriwijaya Air ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (15/4/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Jenazah tukang ojek, Udin (41) yang tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua, dibawa ke Timika, Kabupaten Mimika, Kamis (15/4/2021).

Jenazah dipulangkan ke Bandara Mozes Kilangin Timika didampingi istrinya Sabrina dan rekannya Muh Dwi Akbar Ilham, menggunakan pesawat berbadan kecil dari Bandara Aminggaru Ilaga.

Jenazah tiba di Timika, pukul 09.26 WIT kemudian dijemput rombongan dari organisasi Pallawa Siri' Na Pace Timika

Baca juga: Polri dan TNI Kejar KKB Pelaku Pembakaran Helikopter di Ilaga Papua

Selanjutnya, jenazah langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika untuk ditangani.

Setelah pengurusan di kamar jenazah RSUD, jenazah kembali dibawa ke Bandara Mozes Kilangin untuk diberangkatkan ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menggunakan pesawat Sriwijaya Air. 

Ketua Pallawa, Pallawa Siri' Na Pace Timika, Abdul Rahman mengatakan, setiba di Makassar jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Bujung Awo atau Bawo, Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. 

"Perjalanan ke kampung almarhum dengan menempuh perjalanan darat sejauh kurang lebih 100 kilo meter," kata Abdul Rahman.

Baca juga: Kejar KKB yang Tembak Mati Tukang Ojek di Puncak, Kapolda Papua: Kami akan Tindak Tegas Kelompok Ini

Sebelumnya, KKB kembali berulah di Kabupaten Puncak, Papua. Kali ini, seorang tukang ojek tewas setelah terkena tembakan.

Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, menyebut kejadian tersebut terjadi di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Rabu (14/4/2021) pukul 13.05 WIT.

Korban tertembak dua kali, yang pertama luka tembak di bagian dada kanan tembus punggung, kedua di bagian pipi kiri.

"Korban bernama Udin (41) yang bekerja sebagai tukang ojek," ujar Fakhiri, di Jayapura, Rabu.

Berita lain tentang KKB Papua

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jenazah Tukang Ojek yang Tewas Ditembak KKB di Papua Dipulangkan ke Makassar"

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved