Breaking News:

Pemerintah Papua Bakal Bangun Rumah Sakit Terbesar di Jayapura, Ini Sumber Dananya

Pemerintah Pusat Provinsi Papua merencanakan pembangunan Rumah Sakit (RS) terbesar di Jayapura, Papua.

(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Sekretaris Daerah Papua, Dance Yulian Flassy 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Pemerintah Pusat Provinsi Papua merencanakan pembangunan Rumah Sakit (RS) terbesar di Jayapura, Papua.

Pemerintah Provinsi Papua mengakui anggaran yang digunakan untuk pembangunan rumah sakit tersebut, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sekretaris Daerah Papua, Dance Yulian Flassy kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Jumat (16/4/2021) menjelaskan, bahwa pembangunan rumah sakit tersebut nantinya membutuhkan lahan seluas 30.000 hektar, yang bakal dibangun di wilayah Koya, Kota Jayapura.

Baca juga: Warga hingga Sopir Angkot Keluhkan Ruas Jalan Provinsi Papua Barat yang Rusak Parah

"Rumah sakit tersebut, nantinya merupakan rumah sakit vertikal yang artinya pusat kontrolnya langsung dari Jakarta, untuk lahan saya belum lihat langsung persisnya di mana," katanya.

Lanjut dia, saat ini anggaran sudah tersedia, menurut informasi dari Menteri Kesehatan, anggaran bakal diambil dari APBN.

"Anggaran sudah ada, dari APBN kalau dana sudah ada itu Alhamdulilah, berarti tinggal dilaksanakan pemebelihan lahan dan juga peletakan batu pertama, semuanya nanti diatur oleh Pemerintah Pusat," ujarnya.

Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua siap mendukung program pemerintah pusat.

Pihaknya berharap kedepannya pembangunan rumah sakit tersebut bisa dilakukan secepatnya.

"Saya sudah meminta kepada Menteri Kesehatan kalau bisa tenaga dokter di Papua yang sudah banyak, akan tetapi untuk mendapat gelar dokter spesialis saja susah, kami sudah minta kepada Menteri Kesehatan agar dokter di Papua bisa diperhatikan," tambah dia.

Berita lain tentang Papua

(*)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved