Breaking News:

Stanis Kasibdin Pimpin Kadin Kabupaten Pegunungan Bintang Papua, Ini Harapannya

Stanis Kasibdin terpilih sebagi ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

(Tribun-Papua/Musa Abubar)
Suasana musyawarah pemilihan Kadin Pegunungan Bintang, pada Sabtu (24/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Stanis Kasibdin terpilih sebagi ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

Stanis terpilih dalam musyawarah yang digelar oleh pengurus sementara Kadin Provinsi Papua di Jayapura, pada Sabtu (24/4/2021).

Ketua terpilih Kadin Kabupaten Pegunungan Bintang, Stanis Kasibdin kepada Tribun-Papua di Jayapura, Senin (26/4/2021) menjelaskan sesuai dengan prosedur Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sehingga apa yang diprogramkan, apa yang dilakukan oleh Kadin akan dilakukan sesuai dengan prosedur itu di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Baca juga: Sekda Harap DPR Papua Bersinergi dengan OPD Bangun Infrastruktur

Dia mengatakan, pengurus yang datang mengikuti musyawarah akan masuk dan menjadi pengurus Kadin Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Besar dan harapan kami dari karateker pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua, yang telah di SK kan oleh Kadin Indonesia, kami sudah melakukan musyawarah kabupaten yang keenam dari 28 kabupaten yang harus melakukan musyawarah kabupaten," kata Wakil Ketua Umum sementara Kadin Papua Max Krey.

Menurut dia, yang mana musyawarah ini harus dilakukan sampai dengan memenuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, syarat untuk melakukan musyawarah Kadin Provinsi Papua.

"Harapan kami sebenarnya pemerintah daerah Kabupaten Pegunungan Bintang harus melihat Kadin sebagai mitra kerja daripada pemerintah untuk sama-sama mereka melakukan perubahan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Pegunungan Bintang," ujarnya.

Lanjut dia, sehingga Kadin tidak dilihat sebelah mata oleh pemerintah daerah di Kabupaten Pegunungan Bintang maupun Kadin yang lain.

Baca juga: Ikut Berduka Cita atas Gugurnya Kabinda Papua, Jokowi: Tak Ada Tempat untuk KKB di Indonesia

"Kita di Kadin ini kan punya undang-undang dan keputusan presiden yang merupakan keputusan yang wajib hukumnya pemerintah harus menggandeng Kadin, dalam semua perencanaan pembangunan yang disampaikan di kabupaten masing-masing," katanya.

Halaman
12
Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved