Breaking News:

Tim Puskesmas Karubaga Tolikara Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk TNI-Polri dan Guru

Tim tenaga kesehatan Puskesmas Karubaga, Kabupaten Tolikora, di bawah pimpinan dr. Hendrika Pareang menggelar vaksinasi Covid-19 ke TNI-Polri dan guru

(Humas Polda Papua)
Suasana vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh puskesmas Karubaga kepada TNI/Polri dan guru 

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Tim tenaga kesehatan Puskesmas Karubaga, Kabupaten Tolikora, di bawah pimpinan dr. Hendrika Pareang menggelar vaksinasi Covid-19 tahap I dan II kepada pelayanan publik TNI-Polri dan guru.

Kapolres Tolikara AKBP Y. Takamully melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun-Papua di Jayapura, Selasa (27/4/2021), mengatakan vaksinasi itu berlangsug di Aula Mapolres Talikara pada Senin (26/4/2021).

Takamully mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan yang telah menggelar vaksinasi dengan penuh semangat dalam mewujudkan Kabupaten Tolikara yang bebas dari penyebaran virus Covid-19.

"Setelah tahap vaksinasi kepada pelayanan publik, kami berharap dapat dilaksanakan langsung kepada masyarakat dan niat positif pemerintah melalui tenaga kesehatan ini dapat diterima oleh masyarakat," katanya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal, mengingat maraknya pemberitaan hoax tentang vaksin ini. Saya berharap masyarakat tidak perlu takut," ujarnya.

Baca juga: 750 ASN dan Masyarakat Ikut Vaksin, Kadinkes Papua Barat: Yang Datang Lebih, Tetap Dilayani

Sementara itu, Ketua Tim Vaksin dr. Hendrika Pareang mengatakan, TNI-Polri serta guru-guru diharapkan selalu mendukung kegiatan vaksinasi sehingga dapat berjalan lancar tanpa hambatan, agar masyarakat yang ada di Kabupaten Tolikara terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Saat ini sebagain besar sudah di vaksin, tetapi kami ingatkan bahwa Protokol Kesehatan tetap harus di terapkan, itu merupakan langkah pencegahan, mari kita wujudkan Kabupaten Tolikara bebas Covid-19," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Tolikara AKBP Y. Takamully S.H, M.H, didampingi Wakapolres Kompol Yosep Goran Geleuk, Danpos Brimob Gegana BKO Kabupaten Tolikara Iptu Suriadin, Danki Satgas YPR 432 / Wsj Lettu Inf Pusdika D.A, Danpos Maleo Letda Inf.Tedi Sugianto, Kepala Bank Papua Jongga Simanjuntak dan para guru. (*)

Berita lain terkait vaksinasi Covid-19

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved