Breaking News:

Misteri Pembantaian Anjing di Pacitan, Ini Penyelidikan Polisi

Viral di media sosial tentang kasus pembantaian hewan peliharaan jenis anjing di kabupaten Pacitan Jawa Timur.

(DOK. Satreskrim Polres Pacitan)
Polisi mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara, guna menyelidiki kasus pembantaian anjing-anjing milik salah satu warga Kabupaten Pacitan Jawa Timur, Minggu (02/05/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Viral di media sosial tentang kasus pembantaian hewan peliharaan jenis anjing di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Kepolisian tengah mendalami kasus yang menuai tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat.

Peristiwa ini diunggah di akun Instagram @watukarungpacitan beberapa waktu lalu.

Keterangan pada video yang diunggah menjelaskan, motif pelaku pembakaran 8 ekor anjing tersebut berlatar belakang sakit hati.

Baca juga: Viral Isu Pasukan Elite Denjaka Tiba di Papua untuk Tumpas KKB, TNI AL: Itu Hoaks

Sekelompok orang yang mengaku sebagai warga setempat, mendatangi lokasi anjing-anjing tersebut berada, kemudian menganiaya hingga membakarnya.

Mereka berdalih, anak kambing serta kelinci mati akibat gigitan hewan pliharaan yakni anjing.

Lokasi pembantaian hewan peliharaan tersebut terjadi di Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

“Untuk modusnya, masih kita dalami dan proses pemeriksaan,” kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan singkat, Minggu (2/5/2021).

Atas kejadian ini, polisi telah melakukan serangkaian pemeriksaan saksi-saksi dan melakukan olah tempat kejadian, Minggu (02/05/2021).

Dalam unggahan soal kasus ini, pemilik akun Instagram mengaku anjingnya yang bernama Kula dianiaya dan dibakar hingga hangus oleh orang tak dikenal.

Baca juga: Sosoknya Viral Tuduh Tetangga Pelihara Babi Ngepet, Ibu Wati Ternyata Buka Praktik Paranormal

Hingga kini, belum ada pelaku yang diamankan polisi. Petugas masih melakukan pemeriksaan pada sejumlah saksi.

"Dari penuturan saksi, tidak ada yang mengenali pelaku. Tetapi, hal itu akan tetap kita usut sampai selesai " terang Wiwit Ari Wibisono.

Terkait pasal yang ditimpakan andaikata ada yang ditetapkan sebagai tersangka, yakni pasal 302 KUHP. Dengan ancaman hukuman penjara 9 bulan sesuai ayat 1.

(Kompas.com/ Slamet Widodo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Misteri Pembantaian 8 Ekor Anjing di Pacitan, Polisi Usut Modusnya"

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved