Breaking News:

Kapolda Papua Minta Penyidik Tidak Terburu-buru Gali Informasi dari Victor Yeimo

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri meminta penyidik tidak terburu-terburu menggali informasi dalang kasus kerusuhan Papua.

Penulis: Musa Abubar | Editor: Roifah Dzatu Azmah
(Tribun-Papua/Musa Abubar)
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri meminta penyidik tidak terburu-terburu menggali informasi dan semua laporan dari Victor Yeimo, dalang kasus kerusuhan Papua.

"Saya sudah sampaikan tetap digali semua laporan yang pernah terindikasi yang bersangkutan terlibat," kata Mathius kepada awak media di Jayapura, Rabu (12/5/2021).

"Jadi, saya minta kepada penyidik untuk tidak terlalu terburu-buru menggali setiap laporan, mengkonekan dengan setiap pasal-pasal yang dilanggar oleh yang bersangkutan," ujarnya.

Baca juga: Ini Kawasan Segitiga Hitam Markas KKB Papua, Hanya Diakses dengan Kendaraan Khusus

Lanjut dia, sehingga diharapkan pada saat naik nanti, tidak ada lagi penyidik lupa atau teledor dalam proses penanganan.

"Saya berharap tidak perlu lagi berkas ini bolak-balik, diharapkan secepatnya sehingga yang bersangkutan bisa mendapat kepastian hukum atas perbuatan yang selama ini dilakukan," katanya.

Dia mengatakan, pasal berlapis yang ditudukan kepada Victor Yeimo bisa sampai seumur hidup.

Setiap pasal pasti ada kaitannya, semisal kaitannya dengan berita hoax atau mendiskrimanasikan bangsa.

"Kan tidak semua laporan sama, ada beberapa laporan. Tentunya dari keterangan yang bersangkutan pastinya akan dipanggil saksi-saksi untuk memberikan keterangan," tambah dia.

Dikabarkan sebelumnya, Satuan Tugas Penegakan Hukum Operasi Nemangkawi berhasil menangkap Victor Yeimo di Jayapura, Papua, Minggu (9/5/2021).

Berita Papua lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved