Breaking News:

KKB Papua

TNI-Polri Tembak Mati Danpas Pintu Angin KKB Lekagak Telenggen

Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen berhasil ditembak mati.

Penulis: Musa Abubar | Editor: Roifah Dzatu Azmah
(koresponden Tribun Network di Papua, Banjir Ambarita)
Salah seorang anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang tertembak di Intan Jaya saat melakukan investigasi terkait penembakan pendeta, Jumat kemarin, hari ini Sabtu (10/10/2020) di evakuasi ke Jakarta menggunakan Boeing 737 TNI-AU 

Laporan Wartawan Tribun Papua, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM - Pada Kamis (13/5/2021), Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen berhasil ditembak mati oleh pasukan TNI-Polri yang melakukan pemburuan di Wilayah Wuloni, Puncak, Papua.

Lesmin Waker adalah penembak yang menewaskan Anggota Brimob Bharada Komang anggota Ops Nemangkawi.

Kasatgas humas Nemangkawi Kombes Pol M.Iqbal melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis (13/5/2021) mengatakan lokasi kontak tembak berada di sekitar Kampung Wuloni yang diduga sebagai tempat persembunyian kelompok teroris Lekagak Talenggeng.

Baca juga: KKB yang Tewaskan Anggota Brimob Bharada Komang Berhasil Dilumpuhkan, Ditembak Mati di Tempat

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh pasukan TNI-Polri, berada dalam sebuah Honai yang dimiliki Lesmin Waker, antara lain 1 unit helm militer, dokumen, berbagai snnjata tajam, panah dan handphone.

Selain barang tersebut diatas, kata dia, pasukan TNI-Polri, sehari sebelumnya Rabu (12/5/2021) telah melakukan penindakan di kampung Tagalowa dengan gangguan penembakan dan berhasil dihalau.

Lanjut dia, dengan barang bukti yang berhasil diamankan dengan menguasai camp tagalowa, antara lain mendapat barang bukti 3 Buah bendera bintang kejora, 1 buku cetak menuju Papua baru oleh Dr. Benny Giay, 4 buah kapak, 3 linggis, 4 parang, 1 Palu, 46 anak panah dan 1 busur.

Ia menambahkan, pengejaran masih terus dilakukan oleh personel TNI-Polri setelah penguasaan camp Wuloni dan Camp Tagalowa.

Berita lain tentang KKB Papua

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved