Breaking News:

Sopir Mobil Pikap Diduga Mengantuk, Tabrak Pohon dan Sebabkan 8 Orang Meninggal

Sebuah mobil pikap di Malang mengalami kecelakaan tunggal hingga menyebabkan delapan penumpangnya meninggal dunia.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(KOMPAS.COM/ANDI HARTIK)
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat konferensi pers di Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang terkait kecelakaan tunggal pikap yang sebabkan 8 orang korban tewas, Kamis (27/5/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Sebuah mobil pikap di Malang mengalami kecelakaan tunggal hingga menyebabkan delapan penumpangnya meninggal dunia, Rabu (26/5/2021) siang.

Dugaan sementara penyelidikan Polres Malang, sopir kendaraan tersebut mengantuk dan terlelap sehingga mobil lepas kendali dan menabrak pohon.

"Penyebabnya kemungkinan besar adalah karena si sopir dalam keadaan ngantuk. Karena tadi sempat kami tanyakan, dia menyampaikan tidak dalam kecepatan yang terlalu tinggi. Tapi dalam keadaan ngantuk," kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dalam konferensi pers di Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang, Kamis (27/5/2021).

Dugaan itu diperkuat dengan keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di lokasi kejadian, tidak ada bekas sopir kendaraan pikap jenis L300 itu mengerem.

Baca juga: Kronologi 5 Wisatawan Ditemukan Meninggal Dunia, Bermula Tenggelam di Danau Kandis Sumbar

Bukan hanya mengantuk, sang sopir diduga juga sempat terlelap hingga menabrak pohon.

"Ini juga dibuktikan dari pemeriksaan saksi-saksi yang sehat. Mereka sempat melihat kadang si sopir lambat, kadang si sopir cepat terus kemudian di TKP juga tidak ada bekas pengereman sama sekali. Jadi kemungkinan si sopir sempat terlelap akhirnya sampai menabrak pohon yang ada di sekitar TKP," ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya masih harus memeriksa sopir dalam kejadian itu untuk memastikan dugaan tersebut. Saat ini, sopir bernama Mochamad Asim (44) itu masih menjalani perawatan di RSSA.

"Nanti akan kita tindaklanjuti itu mas. Kita belum tindak lanjuti karena belum mendapat keterangan langsung dari si sopir," katanya.

Korban meninggal bertambah

Sementara itu, korban meninggal akibat kecelakaan tunggal itu bertambah menjadi delapan orang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved