Breaking News:

3 Penumpang KM Gunung Dempo yang Berlabuh di Jayapura Positif Covid-19, Tetap Lanjutkan Perjalanan

Sebanyak tiga penumpang Kapal Motor (KM) Gunung Dempo yang baru bersandar di Pelabuhan Jayapura, Papua dinyatakan positif Covid-19.

(DOK SATGAS COVID-19 KOTA JAYAPURA)
Operasi yustisi yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Jayapura, terhadap penumpang KM. Gunung Dempo yang baru sandar di Pelabuhan Jayapura, Kamis (3/6/2021) 

TRIBUN-PAPUA.COM - Sebanyak tiga penumpang Kapal Motor (KM) Gunung Dempo yang baru bersandar di Pelabuhan Jayapura, Papua dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes cepat antigen.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo, melalui keterangan tertulis, Kamis (3/6/2021).

"Kami temukan tiga penumpang positif usai dilakukan rapid antigen terhadap para penumpang yang turun dari KM Gunung Dempo," ujar Langgeng Widodo.

Ketiga penumpang itu terjaring operasi yustisi Satgas Covid-19 Kota Jayapura yang mengantisipasi arus balik liburan Idul Fitri.

Baca juga: Selain Bunuh Habel Halenti, KKB Juga Tembak Mati Kepala Desa dan 4 Anggota Keluarganya di Eromaga

Dari 750 penumpang yang turun di Pelabuhan Jayapura, tidak semuanya menjalani pemeriksaan tes cepat antigen. Pemeriksaan hanya dilakukan terhadap penumpang yang berasal dari luar Papua.

"Tadi penumpang yang turun sebanyak 750 orang di Pelabuhan Jayapura, di mana 47 orang dilakukan rapid antigen terhadap mereka para penumpang dari luar Papua dan tiga orang dinyatakan positif," kata Widodo.

Sementara Kasat Pol-PP Kota Jayapura, Mukhsin Ningkeula menjelaskan, tiga penumpang yang dinyatakan positif antigen tetap melanjutkan perjalanan hingga tujuannya.

 

Namun, mereka akan diawasi petugas hingga dinyatakan negatif Covid-19.

"Tiga penumpang yang positif, dua berasal dari Surabaya dan satunya asal Jakarta, di mana tujuannya yakni dua ke Kabupaten Jayapura dan satu lainnya ke Kabupaten Keerom," kata dia.

Berita Jayapura lainnya

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiba di Jayapura, 3 Penumpang KM Gunung Dempo Dinyatakan Positif Berdasarkan Tes Antigen"

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved