Breaking News:

PON XX PAPUA 2021

Venue Sasana Tinju PON XX Papua 97% Rampung, Kontraktor Garap Taman GOR Cenderwasih

Sejak 47 tahun GOR Cenderawasih berdiri, baru dilakukan renovasi, setelah Provinsi Papua dijadikan sebagai tuan rumah PON XX.

Penulis: Stevanus Sremere
Editor: Thamzil Thahir
TribunPapua.com/stevanus remere
VENUE PON XX - Terowongan penyeberangan jalan di Gedung Olahraga Cenderawasih dan Mal Jayapura di Jl Dr SAM Ratulangi, Kota Jayapura, Senin (7/6/2021). GOR tertua di Papua ini akan jadi salah satu venue cabang olahraga tinju PON XX Papua 2021. 

TRIBUNPAPUA.COM, JAYAPURA - Progres pembangunan Gedung Olahraga Cenderawasih, venue sasana cabang olahraga tinju di pusat Kota Jayapura, awal Juni 2021 ini diklaim rampung 97%.

“Gedung sudah 100%, ini sisa pengerjaan taman bagian luar,” kata Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya, kepada TribunPapua.com, Selasa (8/6/2021) siang.

Seremoni pembukaan pekan olahraga empat tahunan ini dijadwalkan dibuka Presiden Joko Widodo, 2 Oktober 2021, atau 109 hari lagi per Selasa (8/6/2021) ini.

Kenius Kogoya menyebutkan pembangunan fisik venue cabang olahraga tinju di GOR Cenderawasih mencapai 97%.

“Pagar dan penataan taman masih dikerjakan, sehingga proges baru 90 persen," ucapnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Sabtu (5/6/2021) siang.

Gedung Olahraga di Jl Dr SAM Ratulangi ini adalah satu dari 16 venue PON XX Papua 2021 yang ada di Kota Jayapura.

Lokasinya sekitar American Post Office (APO) Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, atau tepat di depan Mal Jayapura.

Di sebelah timurnya markas Polda Papua. Sementara depannya berhadapan dengan Kantor Kejari Jayapura dan Gereja Fransiscus Azizi Jayapura.

Kelak kawasan GOR Cenderawasih ini akan tersambung dengan jembatan penyeberangan modern ke Mal Jayapura, pusat perpelanjaan terbesar di Papua.

Menurut Kenius, KONI sebagai penanggungjawab pelaksana PON saat ini berharap agar hijauan dan fasilitas penunjang di GOR Cenderawasih ini secepatnya selesai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved