Breaking News:

Debt Collector di Subang Tewas Dikeroyok, PT FIF Bantah Beri Penugasan Penarikan Motor

PT Federal International Finance (FIF) angkat bicara terkait kabar adanya seorang debt collector (DC) yang tewas dihakimi massa.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
TRIBUN MEDAN
ILUSTRASI Penganiayaan - PT Federal International Finance (FIF) angkat bicara terkait kabar adanya seorang debt collector (DC) yang tewas dihakimi massa. 

TRIBUN-PAPUA.COM - PT Federal International Finance (FIF) angkat bicara terkait kabar adanya seorang debt collector berinisial DC yang tewas dihakimi massa pada Jumat petang (4/6/2021).

Diberitakan sebelumnya, korban  tewas dikeroyok saat melakukan penarikan sepeda motor kepada seorang warga di Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dandi yang merupakan rekan korban menuturkan melakukan penagihan atas perintah kantor Federal International Finance (FIF) Cabang Pamanukan.

Namun informasi tersebut dibantah oleh FIF Cabang Pamanukan, dikutip Tribun-Papua dari rilis yang diterima, pada Kamis (17/6/2021).

"Terkait dengan pemberitaan yang menyatakan bahwa penarikan unit atau penagihan dilakukan berdasarkan perintah atau penugasan dari Cabang FIFGROUP Pamanukan itu tidak benar," keterangan dalam rilis FIF.

"Cabang FIFGROUP Pamanukan telah melakukan investigasi -terhadap kontrak tersebut dan tidak mendapati adanya perintah penugasan penarikan unit atas kontrak tersebut baik berupa Surat Tugas ataupun Surat Kuasa kepada karyawan maupun mitra yang bekerja sama dengan Cabang FIFGROUP Pamanukan."

Baca juga: Sosok Lekagak Telenggen, Pimpinan KKB yang Kerap Lakukan Aksi Brutal Lukai Warga dan Aparat

Kepala Cabang FIFGROUP Pamanukan, Ruben Adrianus, menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pelanggan FIFGROUP,  agar selalu waspada.

"Pastikan kebenaran identitas dan Surat Tugas atau Surat Kuasa terhadap siapapun yang ingin melakukan penarikan unit dengan mengatasnamakan FIFGROUP."

"Cabang FIFGROUP Pamanukan selalu menjalankan prosedur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku."

Ruben juga menyampaikan kepada seluruh pelanggan FIFGROUP untuk melakukan kewajibannya sesuai dengan yang ada di dalam perjanjian yang telah disepakati.

"Apabila terdapat kendala dalam melakukan kewajibannya segera berkoordinasi kepada pihak cabang untuk mendapatkan jalan terbaik bagi kedua belah pihak."

Berita sebelumnya:

Kreditur Motor Teriak Ada Begal, Debt Collector di Subang Tewas Dikeroyok Massa

(*)

Berita daerah lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved